Polisi Terus Dalami Pelaku Perusakan Halte Transjakarta saat Demo Omnibus Law

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 05 November 2020 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 338 2304767 polisi-terus-dalami-pelaku-perusakan-halte-transjakarta-saat-demo-omnibus-law-aRcgWwrs66.jpg Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA – Polisi menyebutkan, hingga kini masih terus mendalami pelaku perusakan dan pembakaran Halte Transjakarta saat demo rusuh pada 8-13 Oktober 2020.

"Pertanyaannya sekarang, apakah sudah cukup itu pelakunya? Itu masih kita dalami, masih banyak yang lain. Kami masih mengidentifikasi," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Kamis (5/11/2020).

Menurutnya, polisi masih terus mencari siapa saja orang-orang yang melakukan perusakan dan pembakaran halte Transjakarta. Polisi masih mengumpulkan bukti-bukti terkait insiden tersebut dan diharapkan masyarakat yang memiliki bukti video dan foto untuk melaporkannya ke polisi.

"Kita mengharapkan masyarakat kalau ada alat bukti video-videonya, atau foto-fotonya pada saat itu, segera berikan ke kepolisian," tuturnya.

Dia menambahkan, sejauh ini sudah ada beberapa pelaku yang diamankan polisi terkait kasus perusakan dan pembakaran fasilitas publik, seperti Halte Transjakarta. Adapun mereka yang diamankan itu juga sudah diekspose langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Polda Metro Tetapkan 131 Tersangka Demo Rusuh Tolak UU Cipta Kerja

"Sudah ada waktu itu disampaikan oleh Kapolda, sepanjang halte di Sudirman, sudah 20 kita amankan dengan 4 kelompok itu," katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini