Jalan Simpang Kodau Jatiasih Bekasi Ditutup 2 Hari, Ini Penyebabnya

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Jum'at 06 November 2020 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 338 2305099 jalan-simpang-kodau-jatiasih-bekasi-ditutup-2-hari-ini-penyebabnya-swOa6vF8mG.JPG Jalan Raya Kodau. (Foto: Google Street View)

BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi menutup ruas Jalan Simpang Kodau Jatiasih, mulai besok Sabtu 7 November 2020. Penutupan lantaran pemerintah setempat akan melakukan perbaikan jalan tersebut. Selama perbaikan, jalan sementara ditutup dan akan dibuka kembali pada 10 November 2020.

"Selama perbaikan, jalan tersebut akan kami tutup selama dua hari," ujar Kabid Bina Marga, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Widayat Subroto, Jumat (6/11/2020). Untuk itu, kata dia, warga Selatan Bekasi diimbau mencari jalan alternatif pada waktu tersebut.

Perbaikan jalan dilaksanakan selama dua hari ditambah satu hari untuk persiapan jalur dibuka kembali. Subroto mengatakan, perbaikan dilakukan karena kondisi jalan sudah rusak parah.

Widayat menjelaskan, pemerintah mulai melakukan sejumlah perbaikan jalan berlubang atau rusak di sejumlah titik di Kota Bekasi. Salah satu titik yang telah selesai diperbaiki di ruas jalan Underpass Bekasi Timur pertigaan masuk Pasar Bekasi Baru. Sebelumnya jalur tersebut rusak akibat kerap dilalui kendaraan bermuatan besar.

"Yang lagi dalam proses itu itu Jalan Joyomartono, kemudian di Jalan Pejuang, minggu depan mulai Sabtu ini. Berlanjut nanti ke Jalan Ngurah Rai," tuturnya.

Baca juga: Sebanyak 120 Titik Jalan di Kota Bekasi Belum Diperbaiki

Terdapat 12 titik jalan rusak yang dilakukan perbaikan dengan total anggaran Rp 11 miliar. Sebelumnya jalur tersebut rusak akibat kerap dilalui kendaraan bermuatan besar.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini