Pamit Main, Bocah 11 Tahun Tenggelam di Kali BKT Jakarta Timur

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 06 November 2020 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 338 2305138 pamit-main-bocah-11-tahun-tenggelam-di-kali-bkt-jakarta-timur-c0WfGBCVWn.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Afwan Qolbi Trinugroho (11), bocah yang menghilang dari rumah sejak Rabu 4 November 2020, ternyata tenggelam terbawa arus aliran air Banjir Kanal Timur saat berenang bersama teman-temannya. Peristiwa itu baru diketahui setelah seorang temannya menceritakan kejadian tersebut kepada orang tua Afwan.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pada Rabu 4 November 2020 siang, korban bermain bersama temannya di aliran BKT.

"Dua orang, korban dan temannya berenang korban dan temannya terbawa arus," kata Gatot di Jakarta Timur, Jumat (6/11/2020).

Beruntung, teman korban bisa menyelamatkan diri. Namun nahas bagi Afwan, dia tenggelam dan hingga kini belum diketahui keberadaannya.

"Korban dan temannya sempat ditolong seorang pengamen jalanan yang kebutulan lewat, tapi sayangnya saat itu korban terlepas dari genggaman dan terseret arus," ujarnya.

Baca juga: Hanyut di Mampang Jaksel, Mayat Bocah Ditemukan di Penjaringan Jakut

Gatot menuturkan, saat ini pihaknya masih terus mencari keberadaan korban yang hanyut terseret arus aliran air BKT. Proses oencarian dimulai sejak Kamis (5/11/2020) malam

"Kita kerahkan 10 personel serta perahu karet," ujar dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini