Bocah Tenggelam di BKT Pondok Kopi Ditemukan Tewas

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 06 November 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 338 2305247 bocah-tenggelam-di-bkt-pondok-kopi-ditemukan-tewas-paAyvDcJjN.jpg (Foto: Dok Sudin PKP Jaktim)

JAKARTA - Pencarian Afwan Qolbi Trinugroho (11), bocah yang tenggelam di aliran Banjir Kanal Timur (BKT) Pondok Kopi, Jakarta Timur membuahkan hasil. Afwan yang sebelumnya pamit untuk main bersama temannya, ditemukan tewas tak bernyawa.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, jasad Afwan ditemukan di dekat rusun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur.

"Ditemukan di aliran BKT wilayah Kecamatan Cakung pukul 10.09 WIB oleh anggota yang melakukan pencarian, tadi kita mulai pencarian pukul 08.00 WIB," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (6/11/2020).

Bocah warga Kampung Rawadas, Kelurahan Pondok Kopi berhasil diidentifikasi karena jasadnya masih bisa dikenali.

Baca juga: Pamit Main, Bocah 11 Tahun Tenggelam di Kali BKT Jakarta Timur

"Selanjutnya kita koordinasi apa jasadnya dibawa ke RS lebih dulu atau langsung ke rumah duka korban," ujarnya.

Gatot mengatakan, upaya pencarian Afwan dilakukan sejak Kamis (5/11/2020) pukul 20.10 WIB, setelah pakaian dan baju Afwan ditemukan di tepi BKT.

Berdasarkan keterangan pengamen yang sempat menolong, Afwan dan dua temannya berenang di aliran BKT. Nahas bocah yang tercatat pelajar kelas V SD itu hanyut terseret arus.

"Kemarin kita sempat lakukan pencarian hingga pukul 22.00 WIB, hari ini kita lanjutkan pencarian dan berhasil menemukan korban," tuturnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini