Curi Puluhan Motor di Tangerang, Komplotan Pelaku Ditangkap

Isty Maulidya, Okezone · Jum'at 06 November 2020 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 338 2305408 curi-puluhan-motor-di-tangerang-komplotan-pelaku-ditangkap-xu2AlQl42T.jpg Polsek Teluknaga konferensi pers soal penangkapan komplotan curanmor. (Foto : Okezone/Isty Maulidya)

TANGERANG – Komplotan pencuri kendaraan bermotor yang biasa beraksi di kawasan perumahan ditangkap oleh polisi. Komplotan tersebut sering beraksi di perumahan sekitar Desa Pangkalan dan Kampung Besar, Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Teluknaga, AKP Dodi Abdul Rohim menjelaskan, komplotan tersebut beranggotakan 4 orang. Salah satu pelaku di antaranya masih di bawah umur. Mereka seringkali melakukan pencurian saat malam hari dengan memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan.

"Para pelaku selalu beroperasi di perumahan kawasan Teluknaga pada tengah malam hingga dini hari mulai dari pukul 00.00 WIB sampai 04.00 WIB," ucap, Jumat (6/11/2020).

Berbekal kunci leter T, para pelaku membawa kabur puluhan motor dari lokasi yang berbeda. Motor tersebut kemudian dijual kepada penadah dengan harga yang murah nulai dari Rp600 ribu sampai Rp2 juta. Saat ini, polisi masih mencari keberadaan penadah yang bekerja sama dengan komplotan tersebut.

"Motor curian dijual kepada seorang penadah dengan harga murah, namun penadah ini masih dalam proses pencarian," ucap Dodi.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa lima sepeda motor yang belum dijual ke penadah dan kunci letter T yang digunakan untuk beraksi. Atas perbuatannya tersebut, keempat tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan yang ancaman hukuman di bawah tujuh tahun penjara.

Baca Juga : Terekam CCTV, Maling Motor Berkaus Doraemon di Tambora Diringkus Polisi

"Para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di bawah 7 tahun kurungan penjara," tutur Dodi.

Baca Juga : Curi Motor untuk Foya-Foya, 3 Pelaku Ditangkap Polsek Duren Sawit

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini