Kapal Tenggelam di Muara Karang, Satu ABK Meninggal

Yohannes Tobing, Sindonews · Sabtu 07 November 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 338 2305814 km-bina-rejeki-tenggelam-satu-abk-meninggal-GyAEN8cRbO.jpg ABK KM Bina Rejeki ditemukan meninggal dunia (Foto : Sindonews/Yohannes)

JAKARTA - Tim gabungan pencarian dan pertolongan (SAR) telah menemukan ABK KM Bina Rejeki atas nama Minal Aidin (50) yang tenggelam di pintu keluar masuk Pelabuhan Muara Angke, Pluit Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (7/11/2020). Korban ditemukan petugas dalam keadaan meninggal dunia.

Kabag Binops Satpolair Polda Metro Jaya, AKBP Novian Saputra mengatakan operasi pencarian ABK Bina Rejeki yang dilakukannya berhasil menemukan ABK yang menjadi korban tenggelam.

"Ini merupakan pencarian di hari kedua, tadi sejak pukul 08.00 WIB kami lakukan penyelaman selama satu jam kemudian kami berhasil mengangkat korban yang berada di palka kapal," Kata Novian di Satrolda Sabtu (7/11/2020).

Menurut Novian, penyelaman dilakukan karena pihaknya mendapat informasi dari keluarga korban yang juga ikut dalam aktifitas mencari ikan. "Sebelumnya kami dapat informasi dari anak korban bahwa orang tuanya itu terjepit di palka dan langsung kami cari menyelam," Ujar Novian.

Baca Juga: Tabrak Bangkai Kapal, KM Mina Rejeki Tenggelam

Setelah dilakukan evakuasi selama satu jam lebih, ABK KM Bina Rejeki ditemukan sudah meninggal dunia.

"Kami temukan di palka kiri kapal, saat ini sudah dilakukan pemeriksaan sementara dan akan dibawa menuju RSCM," ujar Novian.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini