Cuaca Mendung, Kondisi Bendung Katulampa Normal Siang Ini

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 08 November 2020 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 338 2306138 cuaca-mendung-kondisi-bendung-katulampa-normal-siang-ini-ujsome0JXN.jpg Bendung Katulampa (Foto: Dok Petugas Bendung Katulampa)

BOGOR - Kondisi aliran Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Kota Bogor terpantau masih normal, Minggu (8/11/2020) siang. Ketinggian muka air yang melewati bendung berada pada titik 10 centimeter.

"Sampai pukul 12.00 WIB,TMA (Tinggi Muka Air) masih 10 centimeter," kata Kepala Bendung Katulampa Andi Sudirman, dalam keterangannya.

Baca Juga: Wali Kota Bekasi Sebut Waduk Tiu Jaktim Sebabkan Banjir di Wilayahnya

Namun, terlihat kondisi cuaca di sekitar Bendung Katulampa mulai diselimuti awan yang cukup gelap. Beberapa titik di wilayah Kota Bogor dilaporkan sudah mulai diguyur hujan dengan intensitas ringan.

"Sempur dan Ciremai Ujung dilaporkan sudah hujan," tutur Andi.

Saat ini, pihaknya sudah bersiaga dan berkoordinasi dengan BMKG maupun petugas pintu air lainnya untuk memantau ketinggian air Sungai Ciliwung. 

Untuk informasi, berdasarkan prakiraan cuaca BMKG bahwa wilayah Bogor-Puncak-Cianjur berpotensi hujan lebat yang juga disertai kilat/petir dan angin kencang mulai pukul 11.30 WIB sampai sore nanti.

Adapun wilayah yang berpotensi yakni Cisarua, Megamendung, Gadog dan sekitarnya. Namun, dapat meluas ke wilayah Ciawi dan Cipanas sekitarnya.

Baca Juga: Hujan Deras, Banjir dan Longsor Melanda Pacitan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini