Share

Layanan Bus Gratis di Stasiun Bogor Hanya Sampai 21 Desember 2020

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 09 November 2020 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 338 2306443 layanan-bus-gratis-di-stasiun-bogor-hanya-sampai-21-desember-2020-qlY4ek6JCg.jpg Layanan bus gratis. (Foto: Okezone.com/Putra R)

BOGOR - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) membatasi layanan bus gratis di Stasiun Bogor. Layanan bus hanya beroperasi hingga 21 Desember 2020. Layanan bus gratis akan diganti seluruhnya dengan bus berbayar JR Connexion.

"Antusiasme masyarakat memang masih banyak untuk yang menghendaki bus bantuan gratis ini. Tapi memang program ini hanya sampai 21 Desember," kata Direktur Angkutan Jalan pada BPTJ, Aca Mulyana di Stasiun Bogor, Senin (9/11/2020).

Aca menambahkan, pihaknya tengah mengurangi armada bus gratis secara bertahap di Stasiun Bogor, yang saat ini jumlahmya 11 armada. Lalu, ada 2 armada di Pool Damri Botani Square dengan lima rute perjalanan yang masih sama.

"Memang penumpang ini (bus) sudah terbentuk. Mana yang biasa naik bus gratis setiap hari Senin. Makanya antusiasnya masih terlihat," ujarnya.

(Foto: Putra R/Okezone)

Meski ke depan bus gratis akan ditiadakan, BPTJ masih menyiapkan layanan bus berbayar JR Connexion dengan tarif Rp20 ribu. Di samping itu, pihaknya juga akan melakukan evaluasi secara keseluruhan terkait penyediaan layanan bus di Bogor.

Baca juga: PSBB Transisi DKI Diperpanjang, Ganjil-Genap Masih Belum Berlaku

"Tahun depan apa masih diperlukan (bus gratis) atau maksimalkan JRC. Karena anstusias JRC juga masih tinggi, penumpang tidak masalah bayar," tutup Aca.

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan bersama Pemprov DKI Jakarta menyediakan layanan bus gratis bagi para pekerja dari Kota Bogor setiap awal pekan sejak Juli 2020. Hal tersebut guna mengurangi kepadatan antrean penumpang KRL di Stasiun Bogor.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini