Polisi Dalami Kasus Video Syur Mirip 2 Artis Indonesia

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 09 November 2020 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 338 2306732 polisi-dalami-kasus-video-syur-mirip-2-artis-indonesia-37ZMcxZXSE.jpg Kabid Humas Polda DKI Jakarta, Kombes Yusri Yunus. Foto: Okezone

JAKARTA – Heboh 2 video syur yang melibatkan 2 perempuan yang mirip artis Indonesia, yaitu artis G dan JI. Polda Metro Jaya yang menerima laporang kasus itu, kinia sedang melakukan penelusuran.

"Kemarin kami sudah menerima laporannya terkait penyebaran video asusila yang mirip saudari G. Ada juga laporan yang mirip JI, keduanya publik figure," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Senin (9/11/2020).

Menurutnya, laporan terhadap dugaan penyebaran video asusila itu dilakukan oleh Ketum Aliansi Pejuang Muda Indonesia (APMI), Febrianto Dunggio beberapa waktu lalu. Polisi tentunya bakal memanggil pelapor dahulu untuk dimintai keterangannya terkait kasus tersebut.

"Ada lima akun yang dilaporkan karena menyebarkan video asusila mirip G dan tiga akun yang dilaporkan karena menyebarkan video asusila mirip JI, rata-rata akun Twitter," tuturnya.

Dia menerangkan, dalam menangani kasus ini, polisi juga memegang azas praduga tak bersalah, khususnya pada sosok dalam video tersebut. Ada dua sangkaan dalam kasus tersebut, yakni menyangkut UU ITE ditangani Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan juga menyangkut UU Pornografi ditangani Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Keluarga Gading Marten Kaget dengar Kabar Video Syur Mirip Gisel

"Hari ini kita mengundang pelapor untuk dimintai klarifikasi tentang laporannya, lalu saksi-saksi juga kita akan mintai keterangannya nanti," jelasnya.

Polisi, tambah dia, bakal meneliti bukti-bukti dalam kasus itu pula, lantas memeriksa ahli bahasa dan ITE dan baru melakukan gelar perkara untuk menentukan nasib kasusnya, apakah bakal naik ke tingkat penyidikan ataukah tidak dan memenuhi unsur sangkaannya ataukah tidak.

Baca Juga: Polisi Cek Kebenaran Video Syur Mirip Gisel 

"Nanti pelan-pelan yah kita juga akan mintai klarifikasinya (G dan J), kan dari bawah dahulu baru ke atas," katanya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini