Habib Rizieq Pulang, Polisi: Tak Ada Pengamanan Khusus, yang Datang Biasa Saja

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 09 November 2020 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 338 2306756 habib-rizieq-pulang-polisi-tak-ada-pengamanan-khusus-yang-datang-biasa-saja-EdPepX0wZ7.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi memastikan tak melakukan pengamanan khusus terkait kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia dari Arab Saudi. Adapun pengamanan hanya dilakukan oleh pihak Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan pengelola Bandara sebagaimana hari biasanya. 

"Tak ada pengamanan khususnya, Polda Metro Jaya tak menyiapkan (personelnya) karena yang datang biasa saja, tak ada perlakuan khusus," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Kegiatan Habib Rizieq di Tanah Air, Pernikahan Najwa Shihab hingga Tabligh Akbar

Menurutnya, Bandara Soetta merupakan objek vital nasional dan gerbang internasional sehingga polisi meminta pada masyarakat untuk tak beramai-ramai ke Bandara tersebut menyambut Rizieq. Polisi meminta penyambutan cukup dilakukan oleh segelintir orang saja sebagaimana orang-orang pada umumnya.

"Pengamanan kan tiap hari juga dilakukan di Bandara oleh Polres, TNI, dan Angkasa Pura. Kalau memang mau jemput tak usah ramai-ramai agar aktivitas di Bandara tak terganggu, cukup beberapa saja, lainnya bisa menunggu di kediamannya," tuturnya.

Baca Juga: PA 212 Prediksi Ratusan Ribu Pendukung Ikut Menjemput Habib Rizieq

Dia menambahkan, polisi juga tak melakukan pengamanan terkait rute kepulangan Rizieq. Adapun pengamanan lalu lintas dilakukan secara situasional di Bandara Soetta manakala ada kepadatan saja, yang juga bakal dilakukan oleh Polres Bandara Soetta.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini