Masjid di Sekitar Bandara Soetta Terbuka untuk Pendukung Habib Rizieq

Hasan Kurniawan, Okezone · Senin 09 November 2020 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 338 2306876 masjid-di-sekitar-bandara-soetta-terbuka-untuk-pendukung-habib-rizieq-GoXv5wcRpN.jpg Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (foto: Sindo)

TANGERANG - Massa Front Pembela Islam (FPI) dari wilayah Jabodetabek, direncanakan menjemput kepulangan Habib Rizieq Shihab, di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), pada Selasa 10 November 2020.

Warga pun mulai membuka pintu masjid dan musala, di wilayah sekitar Bandara Soetta, untuk dijadikan tempat peristirahatan. Kabar sejumlah masjid dan musala yang siap menerima massa itu pun mulai tersebar luas.

Baca juga: 

Jelang Kepulangan Habib Rizieq, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan di Bandara Soetta

Hasil Swab Test Negatif, FPI: Habib Rizieq Tidak Perlu Isolasi Mandiri!

Besok Habib Rizieq Pulang, Mahfud MD: Haknya Harus Dilindungi

Pada sisi utara Bandara Soetta, massa FPI bisa beristirahat di masjid Nurul Iman, Jalan Marsekal Surya Darma Baru, Selapajang Jaya, Neglasari. Kemudian di masjid Jami Riadussolihin yang ada di wilayah Teluknaga.

Masjid selanjutnya adalah Al Hasaniyah, di Jalan Kampung Rawalini, No 38, juga di Teluknaga. Namun, hingga kini masih belum ada massa yang mengkonfirmasi datang.

 

Zaki, salah seorang warga yang kontaknya tertera dalam pesan berantai membuka masjid dan musala di kawasan Bandara Soetta itu berhasil dikonfirmasi wartawan. Dia mengaku, melakukannya untuk beramal.

"Saya cuma warga biasa bang. Cuma ibadah bantu di masjid, buat menyediakan tempat ibadah dan istirahat aja," kata Zaki, melalui pesan WhatsApp (WA), Senin (9/11/2020).

Lebih jauh, Zaki mengaku tidak mengetahui banyaknya massa yang akan datang. Namun, menurutnya massa berasal dari berbagai daerah dan Jabodetabek. Dia juga mengaku, hanya fokus pada masjid di wilayahnya saja.

"Kalau soal jumlah jamaah yang mau jemput habib, kurang tahu bang berapa banyaknya. Kayaknya dari berbagai daerah bang. Dari Jabodetabek. Saya fokus di masjid kampung saya saja bang," sambung Zaki lagi.

Dirinya pun mengaku melakukan aksinya itu karena sunah Nabi untuk memuliakan tamu dan mencari pahala yang banyak. Dengan cara itu, dia berharap hidupnya bermanfaat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini