Modus Jual HP, 2 Bocah Malah Mencuri Tabung Gas

Hambali, Okezone · Senin 09 November 2020 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 338 2306899 modus-jual-hp-2-bocah-malah-mencuri-tabung-gas-4tJfEVhF1c.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

TANGSEL - Emosi massa tak terkendali saat mengamankan dua orang bocah yang kedapatan mencuri seunit tabung gas, dari sebuah warung kelontong di Jalan Aria Putra, Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (9/11/2020) malam.

Kedua pelaku merupakan seorang bocah perempuan dan laki-laki. Dari usianya umur mereka antara 12 hingga 15 tahun. Saat ditangkap warga, tak ada identitas yang dibawa. Hanya gitar kecil, serta tato menghias di bagian tubuh dari bocah laki-laki tersebut.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu diawali dengan kedatangan tiga pelaku yang berboncengan satu sepeda motor, dan berhenti di warung milik Firda (22). Sesaat kemudian, 2 pelaku turun dan berpura-pura meminta belas kasih korban dengan menawarkan handphone untuk dijual.

"Ada anak cewe dan laki-laki turun dari motor, yang satunya tetap di atas motor. Jadi dia mau jual HP seikhlasnya aja, tapi saya bilang enggak punya uang," kata Firda di lokasi.

 Penangkapan

Mendapat jawaban itu, pelaku kemudian memelas kepada korban meminta bensin setengah liter untuk mengisi tanki sepeda motornya. Karena berniat membantu, korban pun bergegas ke belakang guna mengecek ketersediaan stok bensin.

"Terus saya manggil suami saya, karena orangnya itu tato-tato, jadi saya gemeter. Terus saya ke belakang, saya balik lagi, terus saya bilang bensinnya nggak ada mas. Terus dia lari sama temennya, dia bilang udah yuk bensin udah ada, ayok jalan, jalan, naik motor," sambungnya.

Dilanjutkan Firda, begitu suaminya mengecek tabung gas di luar ternyata telah berkurang satu. Kecurigaan pun tertuju pada pelaku yang baru saja menyalakan mesin motornya. Saat ketiga pelaku tancap gas, Firda melihat salah satu pelaku menyembunyikan tabung gas.

"Kebetulan saya lihat gas di motornya, terus suami saya ngejar," jelasnya.

Karena posisi jalan sedang padat kendaraan, suami korban pun berhasil mengejar pelaku dan meneriakinya maling. Spontan warga sekitar turun tangan menyergap ketiga pelaku. Sayangnya, satu pelaku yang mengemudikan motor berhasil lolos, sedang 2 lainnya diamankan.

"Hampir diamuk massa, karena tadi sempat ada juga yang berteriak agar dibakar, tapi berhasil kita tenangkan dan meminta petugas kepolisian datang," ucap Babinsa Koramil 03 Ciputat, Pelda Nata Kusuma.

Setelah 30 menit berselang, petugas reskrim dari Polsek Pamulang tiba di lokasi sekira pukul 07.00 WIB. Kedua pelaku lantas di bawa ke kantor polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini