Jalan Menuju Bandara Macet Total, Kendaraan di GT Cengkareng Diputarbalik

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 10 November 2020 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 338 2306991 jalan-menuju-bandara-macet-total-kendaraan-di-gt-cengkareng-diputarbalik-AuqX71U0nv.jpg Foto: TMC Polda Metro Jaya

TANGERANG - Rekayasa Lalu Lintas diberlakukan di Tol Bandara Soekarno-Hatta. Kendaraan yang masuk ke Gerbang Tol Cengkareng langsung diputar balikkan kembali menuju Jakarta.

Hal tersebut imbas dari adanya ribuan massa simpatisan Imam Besar Front pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang memadati jalan menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Hal tersebut diutarakan Jasa Marga melalui akun Twitternya @PTJASAMARGA. Dalam cuitannya, jasa Marga kepadatan terjadi di Gerbang Tol Cengkareng KM 29 hingga Rawa Bokor KM 32.

"Cengkareng KM 29 - Rawa Bokor KM 32 PADAT, kepadatan volume lalin arah Bandara SOETTA. GUNAKAN JALUR TANGERANG," jelas akun tersebut.

Sebeumnya, akses jalan menuju bandara macet total, dikarenakan adanya penumpukan kendaraan para simpatisan yang tidak dapat masuk ke dalam Bandara Soekarno Hatta, yang mengakibatkan jalan tol menuju bandara lumpuh total.

Sementara aparat kepolisian berusaha membendung laju massa yang mau ke Terminal Tiga Bandara Soekarno Hatta, lengkap dengan kendaraan taktis water cannon dan barakuda, aparat yang memblokir laju simpatisan membuat massa terlihat ribuan tumpah di jalan.

"Saya tidak tau sebelumnya bakal ada massa simpatisan Habib Rizieq, sejak di jalan tol sudah tidak bergerak, rencananya akan terbang dengan tujuan Solo," jelas Budi salah satu penumpang pesawat.

Datangnya Habib Rizieq membuat akses Bandara Soekarno Hatta menjadi lumpuh total, karena sejauh ini akses menuju bandara untuk lendaraan roda empat hanya melalui jalan tol.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini