Penjemput Habib Rizieq Padati Bandara, Banyak Calon Penumpang & Pegawai Terlambat

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 10 November 2020 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 338 2307105 penjemput-habib-rizieq-padati-bandara-banyak-calon-penumpang-pegawai-terlambat-VaBuin7zXY.jpg Bandara Soetta dipenuhi penjemput Habib Rizieq (Foto : Okezone.com/Isty)

TANGERANG - Ribuan massa penjemput Habib Rizieq memadati area Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020). Arus lalu lintas yang mengarah ke bandara menjadi tersendat bahkan menyebabkan kemacetan panjang di sejumlah jalan arteri.

Akibat kepadatan tersebut, banyak calon penumpang penerbangan yang terlambat dan harus datang terburu-buru meskipun sudah berangkat jauh sebelum jadwal terbang. Mereka juga mencari jalur alternatif lain yang mengarah ke bandara, namun tetap terlambat karena jalur alternatif pun ditutup petugas.

"Sudah berangkat dari Subuh malah, tapi masih tertahan di pintu masuk TOD M1, saya tadi turun di tengah jalan karena arah ke bandara macet semua," ujar Adi, salah satu calon penumpang yang terlambat.

Tak hanya calon penumpang, para pegawai di lingkungan Bandara Soetta juga ikut terhambat karena jalur sepeda motor yang biasa mereka gunakan untuk menuju gedung perkantoran ditutup, dan hanya pejalan kaki yang diizinkan masuk dengan menunjukkan identitas pegawai.

"Biasanya naik motor lewat TOD sini kan, ini ditutup motor gak bisa masuk. Harus naik ojek, tapi ini juga rebutan sama yang lain," ujar Arief salah satu pegawai bandara.

Baca Juga : Bandara Soetta Dipadati Penjemput Habib Rizieq, Penumpang Terlambat Bisa Reschedule atau Refund

Sementara itu, Wakasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Tugiyo mengatakan polisi saat ini memberlakukan rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan di sejumlah pintu masuk bandara. Calon penumpang yang datang dari arah tol Soediyatmo turun di pintu tol dan jalan kaki menuju bandara.

"Penumpang yang mau terbang mereka turun di tol kemudian jalan kaki, setelah masuk di bandara disiapkan bis penjemput di u-turn danau kiri kanan ini," ujarnya saat dihubungi.

Dia juga mengatakan bahwa akses masuk bandara di sebelah pintu tol Soediyatmo, yaitu Jalan B2 dibagi menjadi dua arah karena Jalan B2 dipadati oleh penjemput Habib Rizieq. "Setelah pintu tol, jalan B2 dibelah jadi dua untuk keluar dan masuk. Jalan B1 dari tol sampai dengan pos polisi sudah penuh masa suda penuh penjemput habib Rizieq," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini