Pohon Tumbang Timpa Rumah Dinas Kementerian ATR/BPN di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 10 November 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 338 2307523 pohon-tumbang-timpa-rumah-dinas-kementerian-atr-bpn-di-bogor-CdmHcRWs2q.jpg Pohon tumbang timpa rumah di Bogor, Jawa Barat (Foto: BPBD Kota Bogor)

BOGOR - Pohon raksasa jenis tanjung tumbang di Jalan Jalak Harupat, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, tumbang. Satu unit mobil yang tengah parkir ringsek tertimpa batang pohon.

Anggota Pusdalops BPBD Kota Bogor Achmad Maulana mengatakan peristiwa itu terjadi saat hujan deras dan angin kencang sekira pukul 17.00 WIB. Pohon raksasa yang berada di Jalan Jalak Harupat pun tumbang dari akar dan menimpa pagar dan halaman Rumah Dinas Kementerian ATR/BPN.

"Iya benar, akibat curah hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang pohon jenis tanjung tumbang," kata Maulana, kepada Okezone, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: 3 Pohon Besar di Cililitan Tumbang Timpa 6 Motor dan Warung

Mobil ringsek tertimpa pohon

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Namun, satu unit mobil bernomor polisi F 1264 JT yang sedang terparkir di halaman rumah dinas tersebut ringsek tertimpa batang pohon.

"Korban nihil. Hanya menimpa satu mobil," jelasnya.

Hingga saat ini, petugas masih berupaya melakukan pemangkasan terhadap batang pohon yang lokasinya tak jauh dari Istana Kepresidenan Bogor itu. Besarnya pohon, membuat petugas mengalami kesulitan.

"Assessment dan pemangkasan pohon tumbang telah dilakukan oleh tim di lokasi," tutup Maulana.

Baca Juga: Bogor Marak Pohon Tumbang, Ini Instruksi Bima Arya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini