Niat Ambil Sendal Kecebur Kali, Bocah di Bogor Tewas Tenggelam

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 11 November 2020 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 338 2307594 niat-ambil-sendal-kecebur-kali-bocah-di-bogor-tewas-tenggelam-tCol7dGsJM.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

BOGOR - Seorang bocah bernama Muhammad Fatir (9) meninggal dunia usai terseret arus Kali Cikalang di Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/11/2020).

Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Muhammad Adam mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.45 WIB. Saat itu, korban diketahui sedang bermain di sekitar aliran Kali Cikalang.

"Menurut kesaksian warga saat korban bermain sendal korban jatuh ke Kali Cikalang," kata Adam, dalam keterangannya, yang diterima Okezone.

Nahas, korban yang hendak mengambil sendalnya justru tercebur dan terseret aliran Kali Cikalang. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung melapor dan berupaya mencari korban.

"Korban diketemukan meningga dunia pada pukul 17.40 WIB," tambahnya.

Jasad bocah yang masih duduk di kelas 3 SD itu langsung dievakuasi tim SAR gabungan dari aliran kali. Selanjutnya, jasad korban dibawa petugas ke rumah duka untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

"Korban sudah dalam penanganan untuk proses pemakaman oleh keluarga," tutup Adam.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini