Musim Penghujan Tiba, Pemkot Jakbar Kebut Proyek Banjir Latumeten

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Rabu 11 November 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 338 2308025 musim-penghujan-tiba-pemkot-jakbar-kebut-proyek-banjir-latumeten-l8kx434FuT.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Suku Dinas Sumbar Daya Air (SDA) Jakarta Barat mengebut pengerjaan crossing saluran air di Jalan Latumeten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pengerjaan di targetkan selesai akhir November 2020 mendatang.

Kasie Pembangunan dan Peningkatan Drainase, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, Imam Prasetyo menjelaskan pengerjaan crossing Latumeten dilakukan sejak pertengahan Oktober lalu.

Saat ini pengerjaan membuat gorong-gorong sepanjang 31 meter dengan diameter kubus 2 meter masih dilakukan. Sejumlah pekerja ditambah agar tak molor dari target.

“Pembangunannya telah mencapai 75 persen. Diperkirakan akhir November mendatang rampung,” ujar Imam, Rabu (11/11/2020).

Banjir

Nantinya selain membantu mengendalikan debit air dan membuat jalanan bebas tergenang. Pemukiman warga di sekitarnya Latumeten akan terbantu bebas banjir.

Salah satunya di jalan Satria, tepat sebelum Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan. Ratusan rumah warga berada di kawasan itu. Disana saat hujan besar, sejumlah jalanan kebanjiran. Rumah rumah warga yang posisi lebih rendah dari jalan ikut tenggelam.

Karena itu, melalui pembangunan ini, saluran air yang kecil disana akan terbantu dengan saluran yang kini lebih besar. Saluran akan menyambungkan kawasan itu dengan kali grogol.

“Nantinya juga dilengkapi pintu mengatur debit air. Kalau kalinya meluap, engga mungkin kami buka,” tutupnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini