UPT Monas: Surat Izin Reuni 212 Dikirim ke Gubernur Anies 1 September

Felldy Utama, iNews · Rabu 11 November 2020 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 338 2308109 upt-monas-surat-izin-reuni-212-dikirim-ke-gubernur-anies-1-september-fMGVRIWP4O.jpg Aksi 212 saat digelar di Monas, Jakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Unit Pengelola Teknis (UPT) Monumen Nasional (Monas) menyebut surat permohonan pemanfaatan fasilitas Monas sebagai tempat penyelenggaraan acara reuni 212 tidak dilayangkan ke pihak pengelola. Surat tersebut langsung diajukan ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Pelayanan Informasi (UPT) Monas Irfal Guci saat dikonfirmasi soal surat yang sudah dilayangkan Persaudaraan Alumni (PA) 212 pada tiga bulan yang lalu.

"Suratnya (dikirim) ke Gubernur tanggal 1 September," kata Irfal saat dikonfirmasi iNews.id, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga:  Pemprov DKI Buka Peluang Izinkan Reuni 212 di Monas

Saat ini, kata dia, surat tersebut sudah didisposisikan Anies kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemprov DKI untuk segera dibahas. Irfal mendengar, saat ini tengah dibahas rekomendasi dari surat PA 212 tersebut oleh Kesbangpol.

"Sedang dirapatkan rekomendasinya oleh Kesbangpol," ujar dia.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan belum menerima surat pemberitahuan terkait rencana digelarnya acara reuni akbar 212 yang akan dilaksanakan di Monas.

Baca Juga:  Pemprov DKI Belum Terima Surat Pemberitahuan Reuni 212 di Monas

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemprov DKI, Taufan Bakri saat dikonfirmasi terkait surat permohonan izin pemanfaatan fasilitas Monas yang telah dilayangkan oleh pengurus PA 212 yang telah dilayangkan pada 3 bulan yang lalu.

"Belum, belum (terima surat permohonan izin dari PA 212)," kata Taufan saat ditemui di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 11 November 2020.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini