Terkait Reuni 212, Wagub DKI: Monas Belum Dibuka karena Pandemi

Bima Setiyadi, Koran SI · Rabu 11 November 2020 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 338 2308133 terkait-reuni-212-wagub-dki-monas-belum-dibuka-karena-pandemi-URcdiiVWUe.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria (foto: Sindo)

JAKARTA - Terkait dengan aksi Reuni Alumni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), pada Desember nanti. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, hingga saat ini belum ada izin dibukanya kembali Monas pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Sekarang di masa covid, pandemi, monas kan belum dibuka. Monas dan beberapa tempat belum dibuka," kata Ariza di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Baca juga:

UPT Monas: Surat Izin Reuni 212 Dikirim ke Gubernur Anies 1 September

Anies-Habib Rizieq Cuma Minum Teh, Tak Bahas Reuni 212

Pemprov DKI Tak Melarang Habib Rizieq Terima Tamu di Tengah Pandemi Covid-19   

Namun, kata dia, bagi warga yang memiliki kerinduan dengan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab harus tetap mengatur jadwal, jarak dan protokol kesehatan Covid-19 lainnya, jika ingin bersilaturahmi.

"Mudah-mudahan Habib Rizieq, keluarga, dan jajaran FPI saya kira memahami, mengerti ketentuan ini, dan mengajak semua pengikutnya, pendukungnya untuk juga melaksanakan 3M," kata Ariza.

 

Ariza mengaku, dirinya belum sempat bertemu dan mengunjungi HRS. Namun, pada waktunya sebagai umara akan bertemu dengan ulama yang biasanya bersatu. Terpenting, kata dia, dari Pemprov DKI Jakarta sudah diwakili oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Politisi Partai Gerindra itu tidak mengetahui apa yang dibahas Anies ketika berkunjung ke rumah HRS pada Selasa malam kemarin. Menurutnya, kedatangan Anies hanyalah silaturahmi yang wajar dan tidak ada yang spesial.

"Kami tidak melarang apabila HRS menghadiri sejumlah kegiatan maulid nabi. Karena memang saat ini sedang maulid. Cuma yang kami minta, imbau agar pelaksanaan maulid tetap memperhatikan protokol covid, protokol kesehatan. Saya juga pernah dua kali ikut maulid, jumlahnya dibatasi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini