Kerumunan Massa Maulid Nabi di Tebet, Kasatpol PP : Kami Selalu Ingatkan 3M

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 13 November 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 338 2309011 kerumunan-massa-maulid-nabi-di-tebet-kasatpol-pp-kami-selalu-ingatkan-3m-qmB8cqfy8R.jpg Kerumunan massa saat acara Maulid Nabi di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020) pagi. (Foto : Okezone/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA – Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, angkat bicara perihal kerumunan massa yang terjadi di Jalan Tebet Timur Raya, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/11/2020) pagi tadi lantaran ada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Taklim Al Afaf pimpinan Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf.

Diketahui, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab turut hadir dalam acara itu.

"Ya memang selalu kita tidak pernah berhenti untuk mengedukasi mengingatkan dengan semua pihak dengan siapa pun untuk selalu membudayakan kondisi yang saat ini masih pandemi Covid-19. Pertama tentu wajib menggunakan masker kita harus membiasakan diri ketika keluar dari rumah harus menggunakan masker," kata Arifin saat dihubungi wartawan, Jumat (13/11/2020).

Selain itu, ia mengingatkan masyarakat sebisa mungkin memperhatikan jarak antar orang per orang.

"Kemudian juga biasakan cuci tangan perilaku hidup bersih dan sehat itu terus-menerus selalu kita sampaikan," tuturnya.

Menurut Arifin, imbauan tersebut berlaku untuk semua warga DKI. Tak hanya kepada penyelenggara acara maulid Nabi tersebut.

"Bukan hanya dalam satu acara tertentu, tapi itu semua bentuk apapun selalu kita ingatkan. Untuk memperhatikan pesan-pesan itu tadi 3M itu. Mungkin dalam suasana maulid banyak peringatan-peringatan keagamaan dan sebagainya memang tidak ada larangan untuk mengadakan perayaan keagamaan," tuturnya.

Baca Juga : Begini Sosok Irfan Alaydrus, Calon Menantu Habib Rizieq

"Tetapi sebaiknya saya selalu menyarankan memperhatikan physical distancing menggunakan masker dan sebagainya jadi kepatuhan menjalankan perintah agama juga bisa dilaksanakan tetapi seiring dengan itu kita juga harus memperhatikan protokol kesehatan keselamatan dan Sebagainya itu selalu kita sampaikan," katanya.

Baca Juga : Maulid Nabi Dihadiri Habib Rizieq, Tebet Dipadati Ribuan Jamaah

Ia pun siapa saja yang mengadakan kegiatan bisa mengikuti protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan untuk kegiatan-kegiatan berikutnya lalu panitia dan semua yang hadir juga memperhatikan protokol kesehatan," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini