Puluhan Bangkai Bus Transjakarta Terbakar, Sejumlah Mobil Pemadam Dikerahkan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 13 November 2020 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 338 2309079 puluhan-bangkai-bus-transjakarta-terbakar-sejumlah-mobil-pemadam-dikerahkan-I6Icy9KPMe.jpg Puluhan Bus Transjakarta bekas terbakar di Bogor (foto: Okezone.com/Putra RA-ist)

BOGOR - Petugas pemadam kebakaran Kota Bogor telah mengerahkan sejumlah mobil pemadam untuk memadamkan puluhan bangkai Bus Transjakarta yang terparkir di Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11/2020). Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran ini.

"Di lokasi sudah ada lima mobil pemadam, dan akan ditambah lagi," kata Kepala Desa Dramaga, Yayat Supriyatna, dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Asap hitam pekat terlihat membung tinggi di langit dari bangkai bus yang dilahap api.

Baca juga: Kuburan Bangkai Bus Transjakarta di Bogor Terbakar 

Warga yang melihat pun panik karena lokasinya bersebelahan dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Hingga saat ini, api masih terus melahap bangkai bus tersebut.

Untuk informasi, sejak awal Oktober 2020 terdapat proyek pemotongan bus Transjakarta hasil tender Pemerintah Jakarta pada tahun 2013 silam.

Bus-bus itu dalam status Budel Pailit PT Putera Adi Karyajaya putusan perkara no.21/PDT.SUS-Pailit/2018/PN. Niaga.JKt.PST, tanggal 20 September 2018 dalam pengawasan kurator dan pengadilan niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini