Aksi Balap Liar Mobil di Senayan, Polisi Gencarkan Patroli

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 13 November 2020 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 338 2309112 aksi-balap-liar-mobil-di-senayan-polisi-gencarkan-patroli-YhkWBRIUFL.jpg Balapan liar di Gerbang Pemuda, Senayan. (tangkapan layar media sosial/Twitter @_MpaR)

JAKARTA – Video aksi balapan liar di kawasan Jalan Gerbang Pemuda, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, beredar di media sosial. Aksi tersebut meresahkan masyarakat.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @_MpaR berdurasi 11 detik itu tampak jalanan ditutup hingga kendaraan lainnya berjejer.

Menanggapi hal itu, polisi bakal menggencarkan patroli di sejumlah titik di Jakarta.

"Jadi kita akan terus tingkatkan patroli dan apabila diperlukan akan kita lakukan tindakan represif. Personel sendiri sudah ditempatkan di daerah yang berpotensi terjadinya balap liar," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar pada wartawan, Jumat (13/11/2020).

Menurutnya, patroli mobile itu dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya aksi balapan liar di Jakarta. Adapun patroli itu dilakukan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya balapan liar.

Salah satunya, kata dia, kawasan Gerbang Pemuda, yang mana di kawasan itu ada aksi balap liar. Aksi balap liar itu juga sempat terekam kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian dan menjadi viral di media sosial.

"Iya akan kita lakukan (penelusuran soal balap liar itu). Balap liar tak hanya terjadi di hari libur, tapi juga di hari biasa sehingga kita akan terus tingkatkan patroli," katanya.

Baca Juga : Polisi Tangkap 7 Remaja Ikut Balap Liar di Pinggir Tol Kembangan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini