Ini Penyebab Terbakarnya 37 Unit Bangkai Bus Transjakarta

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 13 November 2020 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 338 2309189 ini-penyebab-terbakarnya-37-unit-bangkai-bus-transjakarta-iuK0XDIK7L.jpg Puluhan bangkai Bus Transjakarta yang terbakar (foto: Okezone.com/Putra RA)

BOGOR - Kebakaran bangkai bus Transjakarta di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor diduga dari percikan api alat pemotongan bus. Percikan api tersebut dengan cepat merembet dan membesar.

"Sekilas keterangan saksi diketahui bahwa di sini sedang pengerjaan pemotongan bus dengan las. Disinyalir dari las itu api membesar dan merambat ke tempat yang lain," kata Kapolsek Dramaga, Iptu Dian Pornomo kepada wartawan, Jumat (13/11/2020).

Baca juga:

Kebakaran Bangkai Bus Transjakarta di Bogor Padam

 Puluhan Bangkai Bus Transjakarta Terbakar, Sejumlah Mobil Pemadam Dikerahkan   

Meski begitu, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan memeriksa beberapa saksi-saksi terkait kebakaran tersebut. Apakah memang murni kelalaian atau ada penyebab lainnya.

"Yang jelas kami dari Polsek melakukan penyelidikan dari peristiwa ini penyebabnya apa. (Kelalaian atau lainnya) nanti dari hasil penyelidikan," jelas Dian.

 

Sementara itu, berdasarkan laporan tercatat ada 37 unit bus yang terbakar. Petugas pemadam kebakaran masih berada di lokasi kejadian untuk pendinginan.

"Kurang lebih ada 37 bus (terbakar). Alhamdulillah, api sudah bisa padam," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dramaga Yayat Supriyatna menyebut bahwa bangkai bus Transjakata sudah ada sejak 2018. Namun, sampai saat ini dirinya belum mendapatkan laporan terkait permohonan izin tempat penampungan maupun pemotongan bus.

"Udah lama dari 2018. Jadi pemilik tanah ini mungkin punya link dengan yang ngurus bus sehingga tempat ini dipake titipan bus. Jangankan izin, untuk hal ini Assalamualaikum pun tidak," cetus Yayat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini