Polisi Periksa 2 Saksi Terkait Kebakaran Bangkai Bus Transjakarta

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 13 November 2020 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 338 2309243 polisi-periksa-2-saksi-terkait-kebakaran-bangkai-bus-transjakarta-dx6MgwGbWt.jpg Bangkai bus Transjakarta terbakar. (Foto : Okezone)

BOGOR – Polisi memeriksa dua orang saksi terkait kebakaran puluhan bangkai bus Transjakarta yang berada di Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020).

"Sejauh ini dua (diperiksa)," kata Kapolsek Dramaga, Iptu Dian Pornomo, kepada wartawan di lokasi.

Dian menjelaskan, keduanya merupakan pekerja dari proyek pemotongan bangkai bus Transjakarta. Bangkai bus tersebut dipotong-potong untuk selanjutnya dibawa ke tempat peleburan.

"Keterangan dari saksi bus-bus ini dipotong dan dibawa ke tempat peleburan," ujarnya.

Sementara, untuk dugaan penyebab kebakaran berasal dari percikan api alat pemotong (las) yang merembet ke bahan mudah terbakar dan membesar.

"Tadi sekilas dari keterangan saksi diketahui bahwa di sini kan sedang ada pengerjaan pemotongan bus, nah itu menggunakan las. Disinyalir dari las itu api membesar dan merambat," ungkap Dian.

Meski begitu, pihaknya masih akan mendalami kasus kebakaran ini termasuk mencari kontraktor atau penanggungjawab. Di sisi lain, kobaran api di lokasi kejadian sudah berhasil dipadamkan petugas.

"Belum ada penanggungjawabnya. Di sini baru ada pekerja sama penjaga aja. Alhamdulillah, api sudah padam," tuturnya. (erh)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini