Warga Bekasi Kembali Digegerkan Kemunculan Ular Kobra

Rahmat Hidayat, iNews · Jum'at 13 November 2020 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 338 2309258 warga-bekasi-kembali-digegerkan-kemunculan-ular-kobra-1tB5OO3hkk.jpg Anak ular kobra ditemukan di permukiman di wilayah Mustikajaya, Bekasi, Jumat (13/11/2020). (Foto : iNews/Rachmat Hidayat)

BEKASI – Warga kampung Kelapa Dua, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, menemukan anak ular kobra, pada Jumat (13/11/2020) siang.

Penemuan ular ini jadi yang kesepuluh dalam sepekan terakhir pasca-ditemukannya 40 telur dan cangkang kobra di rumah warga tersebut.

Salah seorang warga yang menemukan ular, Iin Parlina, mengatakan saat keluar rumah, dirinya melihat seekor anak kobra jenis jawa di halaman rumah. Ia pun sontak langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga lainnya.

“Sempat masuk ke dalam. Saya ambil lap langsung saya usir keluar. Sama bapak-bapak semua dipegangin, langsung saya tutupin ditindihin batu,” katanya.

Ia mengaku, dalam beberapa waktu terakhir, sudah ada 10 ular kobra yang ditemukan di lingkungannya. Rinciannya, 4 ekor ditemukan di sekitar rumahnya, 2 ekor di rumah tetangga, 2 ekor di rumah kerabatnya, dan 1 di belakang rumah.

“Waktu itu ada pemadam ambil 1 udah netes semua 10 yang sudah ketahuan. Kan kemarin telur yang netes 15, yang ketawan 10, 5 lagi yang belum ketahuan,” tuturnya.

Sejak ditemukannya telur ular, banyak warga yang masih tidak berani tinggal di rumahnya. Dirinya berencana pindah untuk sementara di rumah anaknya yang tidak jauh dari lokasi ditemukannya puluhan telur dan anak ular kobra.

Sementara itu, tim evakuasi dari Yayasan Sioux Ular Indonesia yang datang ke lokasi langsung membawa anak ular kobra tersebut untuk diserahkan ke BKSD Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya sebanyak 40 telur ular kobra ditemukan beberapa hari lalu di belakang rumah warga. Dari 40 butir telur, 15 di antaranya sudah menetas dan tinggal kulit cangkang.

Baca Juga : Warga Bekasi Temukan 20 Telur Ular Kobra

Sementara 25 telur ular masih dalam kondisi utuh. Dengan demikian, hingga saat ini telah ditemukan anak ular kobra sebanyak 10 ekor selama sepekan dalam kondisi hidup.

Baca Juga : Saluran Air di Pasar Minggu Tersumbat, saat Dicek Penyebabnya Ular Sanca

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini