Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Tanjung Pasir Masih Nihil

Hasan Kurniawan, Okezone · Sabtu 14 November 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 338 2309341 pencarian-korban-tenggelam-di-pantai-tanjung-pasir-masih-nihil-7WIEq0PntS.jpg Pencarian korban tenggelam di Pantai Tanjung Pasir (Foto: Hasan Kurniawan)

TANGERANG - Satu korban tenggelam di Pantai Tanjung Pasir, Kabupetan Tangerang, Banten, Didin (33), hingga hari kedua masih belum ditemukan. Petugas SAR Gabungan pun terus melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) Hendra Sudirman mengatakan, pencarian korban tenggelam hari kedua ini diperluas.

"Pencarian hari ini kita akan perluas area pencarian. Semoga cuaca hari ini lebih baik dari kemarin, sehingga korban bisa segera ditemukan," katanya, kepada Sindonews, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga: Melaut, 2 Nelayan Tanjung Pasir Tewas & 1 Hilang 

Pencarian, lanjut Hendra, dibagi menjadi tiga SRU, di mana pada SRU pertama, dilakukan pencarian dengan perahu karet dengan luas area pencarian 1 NM², dan SRU kedua dengan perahu nelayan hingga 1 NM².

"Kemudian, SRU ketiga melakukan pencarian secara visual di pesisir daratan dengan jarak 8 KM," sambung Hendra.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga nelayan Pantai Tanjung Pasir hilang tenggelam, para Rabu 11 November 2020. Dua orang akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal, yakni Tarman dan Masjuk.

Baca Juga:  Niat Ambil Sendal Kecebur Kali, Bocah di Bogor Tewas Tenggelam

Nahas, hingga hari ini Didin masih belum ditemukan. Tim SAR Gabungan bersama dengan keluarga korban, terus melakukan pencarian. Namun, hingga kini masih belum membuahkan hasil.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini