Ibu Muda Cekik dan Buang Bayinya ke Selokan, Polisi: Motifnya karena Malu

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 15 November 2020 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 338 2309875 ibu-muda-cekik-dan-buang-bayinya-ke-selokan-polisi-motifnya-karena-malu-dVTLDLmcB0.jpg Foto: Okezone/Putra Ramadhani.

BOGOR - Polisi berhasil menangkap pelaku pembuang jasad bayi yang merupakan ibunya sendiri berinisial NS (18) di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pelaku tega membunuh dan membuang bayinya karena malu hasil hubungan di luar nikah.

Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil mengatakan kasus tersebut berawal dari temuan mayat bayi oleh warga terbungkus plastik di Cibinong pada Kamis 12 November 2020. Dari situ, polisi melakukan olah tempat kejadian dan memeriksa saksi-saksi.

BACA JUGA: Sesosok Mayat Bayi Ditemukan Dalam Selokan di Bogor

"Hasil penyelidikan kami menangkap pelaku Sabtu (14/11/2020) kemarin. Pelaku merupakan ibu kandungnya sendiri berinisial NS," kata Kadek, Minggu (15/11/2020).

Kepada polisi, pelaku mengaku telah melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki di kamar mandi rumahnya pada Senin 9 November 2020. Setelah melahirkan, buah hatinya itu sengaja dicekik hingga tewas.

"Pelaku mencekik bayinya sendiri, lalu memotong tali ari-ari dengan pisau dapur. Pelaku membungkus bayinya dengan kantong plastik hitam dan dibuang ke selokan tidak jauh dari rumahnya," jelasnya.

Hingga akhirnya, jasad bayi pelaku ditemukan oleh warga dan dilaporkan ke polisi. Motifnya, NS mengaku malu bayinya hasil hubungan di luar nikah dan sang pacar tidak mau bertanggungjawab.

BACA JUGA: Mayat Bayi Ditemukan Tersangkut di Kali Cengkareng Drain

"Pelaku melakukan aksi kejinya ini dengan motif rasa malu, karena mempunyai anak di luar nikah dan sang pacar tidak mau bertanggungjawab," tutup Kadek.

Atas perbuatannya Pasal 340 KUHP dan Pasal 80 ayat 3 UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman penjara di atas 7 tahun.

Sebelumnya, warga Kampung Kramat, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor digegerkan dengan temuan mayat bayi di dalam selokan pada Kamis 12 November 2020.

Warga curiga melihat bungkusan plastik hitam dalam selokan yang terhinggapi banyak lalat dan aroma busuk. Setelah dibuka, plastik tersebut berisi mayat bayi laki-laki dan selanjutnya dilaporkan ke polisi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini