Langgar Protokol Kesehatan, FPI: Denda Rp50 Juta Sudah Dibayar

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 15 November 2020 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 338 2309914 langgar-protokol-kesehatan-fpi-denda-rp50-juta-sudah-dibayar-vcPsqKC3c2.jpeg Pembayaran denda telah dikonfirmasi oleh menantu Habib Rizeiq Shihab, Habib Hanif Al Athos (kiri). (Foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) sangat menghormati Pemprov DKI yang telah memberikan sanksi administratif berupa denda Rp50 juta kepada Habib Rizieq Shihab. Denda tersebut sudah dibayar.

Denda ini terkait dengan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 pada acara pernikahan putri Habib Rizieq, Syarifah Najwa Shihab serta peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA: Habib Rizieq Didenda Rp50 Juta, Ini Isi Lengkap Suratnya

Pengacara FPI, Aziz Yanuar, mengatakan dalam undangan resmi pihaknya mengundang tak lebih dari 30 orang. Artinya dari pihak penyelenggara acara sudah melakukan pembatasan.

"Undangan resmi kami tidak lebih dari 30 orang, jadi nomenklatur undangan itu sudah kami batasi tidak lebih dari 30 orang," ujar Aziz kepada Okezone, Minggu (15/11/2020).

Sementara terkait dengan membludaknya massa yang hadir, hal tersebut di luar kuasa panitia.

"Sedangkan perihal umat yang datang di luar kuasa kami jika datang mengalir bak air laut, jika itu dibebankan tanggung jawab kami, juga hal itu tidak tepat.

BACA JUGA: Didenda Pemprov DKI Rp50 Juta, Ini Respon Habib Rizieq

"Dan perlu dicatat juga kami sudah imbau umat untuk patuhi protokol kesehatan artinya semaksimal panitia sudah dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan. Perihal denda dimaksud kami belum bersedia untuk memberikan komentar atas hal itu," tambah dia.

Di sisi lain, Aziz mengaku sangat menghormati Pemprov DKI berkaitan denda ini. Ia juta menyebut bahwa denda sudah dibayarkan.

"Aturan itu dari Pemda DKI dan kami sangat hormati hal itu serta memakluminya,dan juga di luar kuasa kami karena umat tak terbendung. Menurut informasi, denda sudah dibayar," pungkasnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini