Bayar Denda Rp50 Juta, FPI Tegaskan Konsen Bantu Tangani Covid-19

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 15 November 2020 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 338 2309938 bayar-denda-rp50-juta-fpi-tegaskan-konsen-bantu-tangani-covid-19-tcZHxneT4t.jpg Ketum FPI Sobri Lubis dan menantu Habib Rizieq Shihab, Habib Hanif Alatas (Foto : Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Selaku menantu Habib Rizieq, Habib Hanif Alatas mengatakan pihak keluarga, sudah terima surat tersebut denda Rp50 juta dari Pemprov DKI Jakarta.

"Kami memaklumi adanya sanksi itu, meskipun panitia meminta kepada umat untuk patuh protokol, jaga jarak, dan sebagainya, tapi antusias terlalu besar," ujar Hanif Alatas saat ditemui di Jalan Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (15/11/2020).

Karena itu, Habib Hanif mengaku maklum atas adanya denda tersebut. "Dan kami sudah bayar dari pihak keluarga. Teknisnya, detailnya, saya rasa enggak perlu dijelaskan, yang jelas sudah dibayar," kata dia.

Front Pembela Islam (FPI), sambungnya, sejak awal sudah konsen terkait penanganan pandemi virus corona atau Covid-19.

"Dari bidang kemanusiaan FPI sendiri membantu tim medis dari berbagai rumah sakit untuk penanganan Covid, (menyemprot) disinfektan di perumahan-perumahan, pemukiman warga, jadi kami sangat konsen. Bahkan Habib Rizieq yang memantau sendiri penanganan covid ini dari saudi sejak awal," tuturnya.

Baca Juga : Habib Rizieq Didenda Rp50 Juta, Ini Isi Lengkap Suratnya

Baca Juga : Terapkan Protokol Kesehatan, Tamu Resepsi Pernikahan Najwa Shihab Masuk Bergiliran

Ia menhelaskan, FPI menjadi salah satu majeslis yang pertama meliburkan aktivitasnya saat Covid-19 menjadi pandemi.

"Jadi kami sangat konsen tangani Covid ini, karena ini masalah kemanusiaan sehingga setiap kegiata yang diadakan kami imbau kepada umat Islam khususnya, untuk mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini