Angin Kencang di Bogor, Pohon Tumbang Timpa Kios Makanan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 15 November 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 338 2309945 angin-kencang-di-bogor-pohon-tumbang-timpa-kios-makanan-tFw9ArPDwh.jpg Foto: Okezone/Putra Ramadhani.

BOGOR - Pohon jenis Jabon setinggi 15 meter tumbang di Jalan Selot, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (15/11/2020). Akibatnya, lapak kios makanan di lokasi rusak tertimpa pohon.

Anggota Pusdalops BPBD Kota Bogor Achmad Maulana mengatakan pohon raksasa itu tumbang sekira pukul 10. 15 WIB. Tumbangnya pohon karena tiupan angin kencang ditambah akar yang lapuk.

BACA JUGA: Lagi, Pohon Tumbang di Bogor Lukai 2 Pemotor

"Betul kang, kejadian tadi pagi karena angin kencang sama kondisi akarnya juga sudah lapuk," kata Achmad, kepada Okezone Minggu (15/11/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saya, batang pohon yang memiliki diameter sekitar 40 sentimeter itu menimpa atap kios makanan di lokasi hingga mengalami kerusakan cukup parah.

"Tidak ada korban. Dampaknya hanya menimpa kabel listrik PLN, kabel PJU dan kios kuliner," jelasnya.

BACA JUGA: Pohon Tumbang Timpa Rumah Dinas Kementerian ATR/BPN di Bogor

Petugas yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian untuk membersihkan batang pohon. Ia mengimbau masyarakat untuk sebisa mungkin menghindari pohon besar ketika angin kencang.

"Hindari melintasi atau berteduh di bawah pohon besar ketika cuaca hujan atau angin kencang," tutup Achmad.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini