Anies Datang ke Polda Metro untuk Klarifikasi Hajatan Habib Rizieq

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 17 November 2020 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 338 2310801 anies-datang-ke-polda-metro-untuk-klarifikasi-hajatan-habib-rizieq-PwyP0DKA3h.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Polda Metro Jaya (Foto: Okezone/Heru T)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Polda Metro Jaya. Anies mengaku akan mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Selasa (17/11/2020), Anies tiba di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sekiranya pukul 09.45 WIB.

Baca Juga: Diperiksa soal Hajatan Habib Rizieq, Anies Baswedan Tiba di Polda Metro

Ia tiba menggunakan mobil berwarna hitam dan mengenakan pakaian dinas berwarna coklat. Menurut Anies ia datang untuk klarifikasi.

"Mengundang saya untuk memberikan klarifikasi pada tanggal 17 jam 10 pagi. Jadi, hari ini saya datang ke Mapolda sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda," kata Anies. 

Berdasarkan surat dari Polda Metro Jaya yang dikantongi Okezone, Anies rencananya dimintai keterangan pada pukul 10.00 WIB. Anies akan diklarifikasi di Ruang Unit Subditkamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Nomor 55, Jakarta Selatan.

Anies bakal diklarifikasi ihwal peristiwa dugaan tindak pidana dengan tidak mematuhi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan dan menghalang-halangi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan, sehingga menyebabkan kedaruratan kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Anies Diperiksa Polisi Gegara Kerumunan Acara Habib Rizieq, Ini Respons PA 212 

Polda Metro Jaya bakal mengklarifikasi atau memintai keterangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada hari ini, Selasa 17 November 2020. Anies bakal diklarifikasi soal kerumunan serta dugaan pelanggaran protokol kesehatan di kegiatan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Dugaan pelanggaran penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan itu terjadi pada Sabtu, 14 November 2020 di Jalan Paksi Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Diduga, pelanggaran itu terjadi pada saat pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini