Ngeri... Ular Kobra Bersarang di Rumah Warga Bojonggede

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 17 November 2020 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 338 2311090 ngeri-ular-kobra-bersarang-di-rumah-warga-bojonggede-9Vj58eacLh.jpg Ular kobra bersarang di rumah warga Bojonggede (Foto : Warga Bojonggede)

BOGOR - Warga Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor diresahkan dengan kemunculan belasan ekor ular kobra. Ular berbisa itu diketahui bersarang di dalam rumah warga.

"Dari minggu lalu di rumah saya total ada 15 ekor kobra. Kalau di luar, 2 ekor tapi ular kopi sama ular tanah itu beda lokasi ya," kata salah satu warga, Rizki Maulana, kepada Okezone, Selasa (17/11/2020).

Rizki menambahkan, ular-ular itu rupanya bersarang di dalam lantai dapur rumahnya. Pria yang kebetulan tergabung dalam Animal Education and Socialization (Action) itu langsung mengamankan ular tersebut.

"Ngumpet di bawah ubin dapur ada lobang tikus tembus keluar. Ketahuannya sama istri lgagi rapi-rapi lihat kaya buntut tikus, tapi gak gerak-gerak pas dilihat benar ular kobra, saya amanin," ungkapnya.

Hingga akhirnya, ia menemukan ular lainnya dengan panjang rata-rata 30 centimeter. Selama periode bulan November hingga Januari, tambah Rizki, memang musim bagi telur-telur reptil untuk menetas.

Ular kobra bersarang di rumah warga Bojonggede (Foto : warga Bojonggede)

Baca Juga : Teror King Kobra di Bekasi, Pawang Tangkap 8 Induk Ular Bersarang di Rumah Kosong

"Biasanya sampai bulan Januari (musim menetas). Karena peralihan ke musim hujan ini memang waktunya telur-telur reptil menetas. Tidak hanya telur ular, seperti telur kadal juga sama," jelas Rizki.

Kini, sebagian masih disimpan di rumahnya. Beberapa ular sudah dibrikan kepada rekan-rekan komunitas pecinta reptil lainnya untuk bahan edukasi.

"Ini masih ada di saya, tapi ada yang sudah dikasih ke temen-temen komunitas lain buat edukasi," kata dia.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini