Hari Pelajar Sedunia, MNC Peduli dan Essilor Gelar Pemeriksaan Mata-Pemberian Kacamata Gratis

Tim Okezone, Okezone · Selasa 17 November 2020 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 338 2311260 hari-pelajar-sedunia-mnc-peduli-dan-essilor-gelar-pemeriksaan-mata-pemberian-kacamata-gratis-fdft8kVfKy.jpeg MNC Peduli dan Essilor gelar pemeriksaan mata dan pemberian kacamata untuk anak-anak di Muara Gembong, Bekasi. (Dok MNC Peduli)

BEKASI – Pada Hari Pelajar Sedunia dan menyambut Hari Anak Sedunia, MNC Peduli bekerjasama dengan Essilor mengadakan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis buat sebagian besar anak-anak nelayan di Desa Pantai Bakti, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Salah satu hal yang menyebabkan banyaknya anak yang mengalami rabun jauh dikarenakan pola makan dengan gizi yang kurang seimbang.

Peduli terhadap kesehatan mata anak, MNC Peduli menggandeng Essilor yang merupakan produsen lensa kacamata untuk mengadakan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk anak-anak di Desa Pantai Bakti.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan, dalam kegiatan ini diikuti 200 anak yang memiliki masalah penglihatan. Peserta berasal dari beberapa sekolah sekitar yang sebelumnya sudah diseleksi.

“Semoga dengan adanya deteksi awal ini, anak-anak dengan keluhan penglihatan dapat belajar dan bermain dengan lebih baik” tutur Jessica.

Product Executive Essilor Indonesia, Elis Kuswandini mengungkapkan Essilor ingin memberikan kampanye kesehatan mata pada daerah-daerah terpencil.

“Karena kan banyak anak-anak yang menyelenggarakan sekolah di rumah menggunakan alat digital. Jadi memang tujuan kami agar menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa pentingnya perlindungan mata sejak usia dini,” tambah Elis.

Baca Juga : MNC Peduli & MNC Guna Usaha Dukung Pemberdayaan Perempuan di Muara Gembong

Salah satu wali penerima manfaat Kartini merasa senang atas bantuan yang diberikan MNC Peduli dan Essilor. “Di masa pandemi ini anak kami membutuhkan penggunaan gadget sehingga diperlukan sekali kacamata untuk dapat meringankan atau menjaga kesehatan anak-anak kami dalam proses belajar,” katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini