Angin Puting Beliung Terjang Bogor, Sejumlah Rumah Warga Rusak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 17 November 2020 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 338 2311273 angin-puting-beliung-terjang-bogor-sejumlah-rumah-warga-rusak-hiIEm1KwyE.jpg Foto: Okezone.com/Putra RA/ist)

BOGOR - Sejumlah rumah warga di Kampung Nyalindung, Kelurahan Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, rusak akibat diterjang angin puting beliung, Selasa (17/11/2020).

Menurut salah satu warga, Arif peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Ketika itu, awal gelap muncul disusul hujan ringan dan angin puting beliung.

"Hujannya kecil, tapi angin muter," kata Arif, kepada Okezone.

Baca juga:

Puluhan Rumah hingga Kuba Masjid Diterjang Puting Beliung   

Ratusan Rumah di Gunungkidul Rusak Disapu Puting Beliung

Diterjang Angin Puting Beliung, 20 Rumah di Bangka Rusak

Angin itu, lanjut Arif, berputar-putar di langit sambil membawa puing-puing atap rumah warga. Atap rumahnya pun tak luput dari terjangan angin puting beliung hingga mengalami kerusakan cukup parah.

"Lumayan lama anginnya. Atap rumah saya yang di belakang kan asbes, itu semua habis. Sama pohon juga banyak yang roboh," jelasnya.

Belum diketahui pasti, jumlah rumah warga sekitar yang roboh akibat angin tersebut. Saat ini, warga sedang bergotong-royong membersihkan puing-puing bangunan rumah yang tersapu angin puting beliung.

"Ini lagi beres-beres. Di daerah saya listrik udah nyala, tapi saya takut konslet," tutup Arif.

Untuk informasi, sebagian wilayah Bogor masih diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Masyarakat diminta tetap waspada dalam kondisi ini terutama ketika hujan disertai angin.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini