Ajarkan Program Green School, MNC Peduli Ajak Anak-Anak Daur Ulang Barang Bekas

Tim Okezone, Okezone · Selasa 17 November 2020 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 338 2311284 ajarkan-program-green-school-mnc-peduli-ajak-anak-anak-daur-ulang-barang-bekas-3o40OSD5Ik.jpeg MNC Peduli ajarkan anak-anak program green school. (MNC Peduli)

BEKASI – MNC Peduli kembali menunjukan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan anak dan lingkungan. Kali ini, Selasa (17/11/2020), MNC Peduli mengajak anak-anak di Desa Pantai Bakti Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, untuk lebih memahami konsep peduli lingkungan dengan program green school.

Anak-anak diajarkan bagaimana barang bekas dapat didaur ulang menjadi berguna kembali dengan dihias dan dilukis kembali dengan cat.

Antusias anak-anak terlihat saat mereka sedang mewarnai barang-barang bekas agar dapat digunakan kembali.

Melihat kondisi lingkungan saat ini, penerapan peduli lingkungan memang harus dipupuk sejak dini. Harapannya konsep peduli lingkungan dapat diterapkan pada keseharian dan perilaku anak-anak.

Dalam kegiatan ini, anak-anak juga diajak menanam pohon disekitar sekolah.

“Semoga dengan adanya program green school ini, anak-anak dapat membentuk suatu gaya hidup baru yang lebih peduli terhadap lingkungan,” ucap Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua MNC Peduli.

Pembina siswa SDN Pantai Bakti 02 Hidayatullah mengungkapkan, dengan adanya kekosongan waktu belajar, anak-anak diupayakan untuk belajar menggambar di bahan-bahan yang sudah tidak terpakai.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada MNC Peduli yang telah meluangkan waktunya untuk kegiatan di SD kami ini dengan adanya kegiatan ini sudah pasti akan meningkatkan kreativitas anak-anak dan juga kinerja para pendidik di sekolah ini,” ujar Hidayatullah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Pantai Bakti 02 Jamiludin menjelaskan, saat ini SDN Pantai Bakti 02 sedang menggerakkan program green school.

Baca Juga : MNC Peduli Laksanakan Screening untuk Pemberian Alat Bantu Dengar

“Jadi sekolah itu harus hijau diantaranya penuh dengan tanaman tanaman produktif yang bisa menahan banjir erosi dan sebagainya dan juga bisa berteduh untuk anak-anak dan juga pohon atau buahnya bermanfaat bagi kita semua,” katanya.

Baca Juga : Hari Pohon Sedunia, MNC Peduli Ajak Warga Desa Pantai Bakti Menanam

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini