53 Kali Beraksi, Pencuri Handphone Ditangkap Polres Jaksel

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 18 November 2020 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 338 2311547 53-kali-beraksi-pencuri-handphone-ditangkap-polres-jaksel-tpOdSaRRk5.jpg Polres Jaksel rilis penangkapan pelaku pencurian handphone yang telah beraksi hingga 53 kali. (Foto : Sindonews/Ari Sandita)

JAKARTA – Polisi menangkap pelaku spesialis pencurian handphone di kawasan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Pelaku tersebut telah beraksi hingga 53 kali.

"Pelaku inisial AS ini sudah 53 kali melakukan aksinya, yang mana rata-rata dilakukan di kawasan Jakarta Timur," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma pada wartawan, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, pelaku terakhir beraksi di Puskesmas Kebagusan, Jakarta Selatan dengan korbannya berinisial R. Saat itu, korban tengah berada di lokasi dan mendadak pelaku datang sambil menaiki motor dan langsung merampas handphone korbannya.

"Korban sempat menariknya lagi, tapi tak kuat sehingga lepas handphone-nya. Pelaku langsung kabur," tuturnya.

Dia menerangkan, pelaku AS ini pemain tunggal, yang mana mencari korbannya secara acak di jalanan. Pelaku yang sudah puluhan beraksi itu mengaku mengincar perempuan sebagai korbannya.

Baca Juga : Pura-pura Minta Sumbangan Maulid, 2 Pemuda Ditangkap karena Mencuri

"Untuk mengelabuhi kejaran polisi, dia ini selalu mengganti-ganti pelat nomor motornya saat beraksi menggunakan pelat palsu. Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," katanya.

Baca Juga : Pencuri Bobol Kotak Amal Masjid Pakai Pistol, Aksinya Terekam CCTV

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini