Bupati Bogor Ade Yasin Positif Covid-19, Sumber Penularan Belum Diketahui

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 18 November 2020 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 338 2311574 bupati-bogor-ade-yasin-positif-covid-19-sumber-penularan-belum-diketahui-xV3elQWS73.jpg Bupati Ade Yasin. (Foto: IG @ademunawarohyasin)

BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin mengaku tidak bisa memastikan di mana dirinya terpapar Covid-19. Yang pasti, saat ini dirinya telah meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melakukan tracing.

"Kemungkinan dari mana saja. Karena itu saya minta Dinkes untuk mentracing kegiatan saya tiga hari ke belakang, dari hari Senin karena 4 hari lalu masih negatif," kata Ade Yasin, Rabu (18/11/2020).

Sejauh ini, Ade Yasin mengaku kondisinya masih baik, berdasarkan pemeriksaan dari RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor. Dia dianjurkan dokter untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Ade Yasin.

"Barusan baru diobservasi di RSUD, dirontgen dan CT-scan, alhamdulillah kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik, disuruh isolasi mandiri dulu, nanti dua hari lagi dicek lagi. Kata dokter lebih aman isolasi mandiri kalau kondisinya seperti ini," ujarnya.

Baca juga: Jokowi: Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Lampaui Angka Global

Di sisi lain, politisi PPP itu mengaku sebelum positif sempat mengalami demam. Hingga akhirnya, ia meminta untuk dilakukan tes swab covid-19.

"Empat hari lalu swab negatif, tapi saya merasakan kalau sore rasanya demam, tapi enggak panas, akhirnya saya minta diswab lagi dan hasilnya positif," tutup Ade Yasin.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini