Positif Covid-19, Ini Pesan Ade Yasin untuk Warga Bogor

Haryudi, Koran SI · Rabu 18 November 2020 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 338 2311590 positif-covid-19-ini-pesan-ade-yasin-untuk-warga-bogor-DE9GQGkm5Q.jpg Bupati Bogor, Ade Yasin (Okezone)

BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan sejak hasil swab testnya positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), langsung menjalani serangkaian pemeriksaan. Diantaranya obeservasi di RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (18/11/2020).

"Alhamdulillah kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik, disuruh isolasi mandiri dulu, nanti 2 hari lagi, di cek lagi," kata Bupati Bogor saat dikonfirmasi melalui layanan pesan WhatsAppnya.

Lebih lanjut, Bupati Bogor menuturkan, atas saran dan petunjuk medis, orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu mengaku tak perlu menjalani pemusatan isolasi di satu tempat.

"Kata dokter lebih aman isolasi mandiri kalau kondisinya seperti ini," ungkapnya.

Ade yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor ini menuturkan kronologis singkatnya adalah 4 hari yang lalu sempat menjalani swab test dan hasilnya negatif.

Baca Juga: Positif Covid-19, Bupati Bogor Ade Yasin Sempat Demam

"Tapi saya merasakan kalau sore rasanya demam, tapi nggak panas, akhirnya saya minta di swab lagi, dan hasilnya positif," ujarnya.

Pihaknya mengaku tak mengatahui aktifitas dan kontak dengan siapa saja, karena kegiatan yang diikutinya cukup padat.

"Kemungkinan dari mana saja saya tidak tahu persis, itu saya minta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mentracing kegiatan saya 3 hari ke belakang, dari hari senin, karena 4 hari lalu masih negatif," ungkapnya.

Maka dari itu, Bupati mengaku harus mengeluarkan pernyataan terbuka, sebab khawatir lupa habis kontak dengan siapa saja.

"Sama siapa saja saya terakhir ketemu dengan orang," ujarnya.

Sebelumnya ia mengungkapkan dalam pernyataan terbuka yang disebar melalui layanan pesan WhatsApp bahwa hasil swab testnya posiif COVID-19.

Berikut pernyataan lengkapnya:

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

 

Warga Kabupaten Bogor yang saya cintai,

 

Di tengah padatnya aktifitas yang saya jalani, saya rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan SWAB Test. Dan hasil terakhir, saya dinyatakan positif Covid-19.

 

Oleh karena itu, mohon do'a dan dukungannya agar saya segera pulih dan bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasa. Tak lupa saya pun mendoakan kepada seluruh warga Kabupaten Bogor agar selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari virus Covid-19.

 

Saya berpesan kepada semuanya, covid 19 bisa mengenai siapa saja, tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer/sabun, serta perkuat daya tahan atau imunitas tubuh kita.

 

Tetap semangat dan optimis #BogorBangkit dan #KitaPastiMenang

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini