FPI Klaim Dapat Izin Pemprov DKI Gelar Maulid dan Pernikahan Putri Habib Rizieq

Helmi Syarif, Koran SI · Rabu 18 November 2020 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 338 2311772 fpi-klaim-dapat-izin-pemprov-dki-gelar-maulid-dan-pernikahan-putri-habib-rizieq-zwL0mLe2K3.jpg Suasana Maulid Nabi di Petamburan, Jakpus, beberapa waktu lalu. (iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA – Pihak FPI mengklaim telah mendapatkan izin dari Pemprov DKI Jakarta untuk melaksanakan kegiatan di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI, Aziz Yanuar mengatakan, sebelum berkegiatan pihaknya telah mengirimkan surat ke pihak Pemprov DKI melalui lurah, camat, dan wali kota. Tidak hanya itu, dalam penyampaian izin tersebut, pihaknya juga melaporkan permintaan pemakaian Jalan Petamburan dan telah mendapatkan persetujuan.

“Kami sudah mendapatkan izin, dan sebelum acara kami juga telah bersurat kemereka,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/11/2020).

Dia mengungkapkan, kedatangan pihaknya datang ke Polda Metro jaya juga membawa dua lembar surat dari Wali Kota Jakarta Pusat terkait imbauan pelaksanaan protokol kesehatan dalam kegiatan. Surat yang bernomor 1915/-1774 yang ditujukan kepada ketua panitia Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Petamburan III No 17 tersebut tertulis apa saja yang harus dilakukan dalam kegiatan tersebut.

“Jadi acaranya memang ada maulid dan akad. Semuanya kami atur sesuai dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Bahkan surat tersebut secara resmi ditandatangani oleh Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara.

Aziz juga menunjukkan dua surat yang diberikan pihak walikota, yaitu untuk kegiatan maulid dan satu lagi ditujukan ke Habib Rizieq selaku orangtua mempelai wanita dengan surat bernomor 1916/-1741. Mirip dengan surat pertama dalam surat tersebut juga ditujukan bagaimana kewajiban menjalankan protokol kesehatan. “Jadi kami mengadakan acara ini resmi dan sudah mendapatkan perizinan,” tuturnya.

Aziz mengungkapkan pihaknya akan menghormati proses hukum yang tengah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. Namun, dia mengungkapkan acara tersebut sudah diterapkan protokol kesehatan secara maksimal.

"Artinya pencegahan untuk acara tersebut sudah dipersiapkan. Apa itu yang pertama memohon penggunaan jalan atau penutupan, artinya kita harapkan massa itu tidak menyebar. Kemudian di titik-titik sudah kita siapkan tempat cuci tangan. Kemudian kita sudah sebar dengan perbanyak masker dari para donatur dan pihak internal," tuturnya.

Baca Juga : Ketua Panitia Hajatan Putri Habib Rizieq Diperiksa Polisi, FPI Ikut Mendampingi

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sudah memeriksa sejumlah pejabat daerah mulai dari RT hingga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Selasa (17/11) terkait kerumunan massa yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 di markas FPI, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Habib Rizieq Sempat Kurang Sehat Usai Nikahkan Anaknya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini