FPI Klaim Kantongi Izin Dishub DKI Tutup Jalan KS Tubun

Helmi Syarif, Koran SI · Rabu 18 November 2020 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 338 2311789 fpi-klaim-kantongi-izin-dishub-dki-tutup-jalan-ks-tubun-UfEUeXYbCy.jpg (Foto : Sindo/Okto Rizki Alpino)

JAKARTA – DPP FPI mengklaim mengantongi izin untuk menutup Jalan KS Tubun saat acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu.

Dalam surat bernomor 19511-1-811-Z tersebut tertulis surat jawaban izin penutupan jalan dan ditujukan kepada Ketua Dwan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (FPI).

“Kami menggunakan jalan juga mendapatkan izin dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta,” kata Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/11/2020).

Surat balasan dari Dinas Perhubungan tersebut berbunyi kalau Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Pusat mendukung kegiatan tersebut. Namun, untuk izin penutupan jalan pihak panitia agar berkordinasi dengan pihak kepolisian setempat sesuai dengan kewenangannya.

Baca Juga : FPI Klaim Dapat Izin Pemprov DKI Gelar Maulid dan Pernikahan Putri Habib Rizieq

Aziz mengungkapkan, saat acara tersebut, jalan sengaja ditutup dan dipasang tenda agar jamaah yang hadir tidak berkerumun. Bahkan, akhirnya pemakaian jalan yang satu jalur ditambah menjadi dua jalur karena massa membeludak.

Baca Juga : Habib Rizieq Sempat Kurang Sehat Usai Nikahkan Anaknya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini