Ada Kegiatan, Wagub DKI Batal Penuhi Panggilan Polda Metro

Helmi Syarif, Koran SI · Kamis 19 November 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 338 2312474 ada-kegiatan-wagub-dki-batal-penuhi-panggilan-polda-metro-nPzBmkEZaK.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: Okezone)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak hadir dalam klarifikasi yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya. Padahal, klarifikasi terkait kerumunan Habib Rizieq Shihab dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyidik mengundang empat orang saksi untuk dimintai klarfikasi terkait kerumunan massa di beberapa kegiatan yang dihadiri Rizieq Shihab yang diduga mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Habib Rizieq Didenda Rp 50 Juta, HRS Center: Bukan Pelanggaran Pidana!

Yusri menyebutkan, dua di antaranya berhalangan hadir yakni Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Panitia pernikahan anak dari Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab.

"Kami jadwalkan ada empat yang harusnya dimintai klarfikasi untuk kelengkapan penyelidikan. Mereka adalah Wagub DKI Jakarta, Senior Manager Of Aviation Security Bandara Soetta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan Panitia akad nikah,” katanya, Kamis (19/11/2020).

 

Dia menjelaskan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Senior Manager Of Aviation Security Bandara Soetta hadir dalam klarifikasi, sementara penyidik berencana mengatur ulang pemeriksaan dua orang saksi yang tak memenuhi panggilan.

"Wagub DKI Jakarta belum bisa hadir karena katanya masih ada kegiatan. Nanti sedang kita susun dan koordinasi dengan yang bersangkutan," tukasnya.

Baca Juga:  Pesan HRS Center ke Polisi soal "Kerumunan" Habib Rizieq

Pemeriksaan Avsec dilakukan untuk mengetahui apakah pekeriksaan pada saat kedatangan Rizieq Shihab dibandara Soekarno-Hatta sesuai dengan Protokol kesehatan atau tidak, sedangkan untuk DInas Kesehatan DKI guna mencari apakah penyebaran virus tersebut bisa tersebar di antara kerumunan tersebut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini