Begini Situasi di Petamburan Pasca-Ada Konvoi Koopssus

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 20 November 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 338 2312997 begini-situasi-di-petamburan-pasca-ada-konvoi-kopassus-IBAPbivVCH.jpg Daerah Petamburan saat ini (foto: Sindonews/Ari)

JAKARTA - Kawasan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat tampak normal dari aktivitas masyarakat sebagaimana hari biasanya. Di hari Jumat (20/11/2020) siang ini, warga di Jalan Petamburan III pun melaksanakan sholat Jumat seperti hari biasanya di Masjid dekat markas FPI.

Namun memang, spanduk-spanduk yang sebelumnya bertebaran di sekitar kawasan Petamburan sudah mulai tak ada. Berdasarkan pantauan, di Jalan KS Tubun misalnya dari arah Jalan S Parman ke arah Jalan KS Tubun hingga sampai di gang Jalan Petamburan III, sudah tak tampak lagi spanduk ataupun baliho bergambar Habib Rizieq Shihab bertuliskan revolusi akhlak.

Baca juga:

Baliho Habib Rizieq, Pangdam Jaya: Jangan Coba-Coba, Kalau Perlu FPI Bubarkan Saja!

TNI Copot Baliho Habib Rizieq, HNW: Mestinya Tak Perlu Bersaing!   

 Pangdam Jaya Perintahkan Copot Baliho FPI, Fadli Zon Sebut Kembali Dwifungsi ABRI   

Begitu juga di Jalan Petamburan hingga ke Jalan Administrasi. Adapun spanduk hanya ada di dalam Jalan Petamburan III saja, itu pun di dekat kantor DPP FPI, yang mana dekat dengan kantor DPC FPI pula.

Pencopotan spanduk ataupun baliho itu dianggap warga dilakukan oleh pihak yang tak menyukai Habib Rizieq Shihab. Seperti yang dikatakan salah satu warga Petamburan III, Heri mengatakan, dia tak begitu mengetahui tentang pencopotan baliho besar bergambar Habib Rizieq Shihab yang ada di depan Jalan Petamburan III dengan Jalan KS Tubun lantaran spanduk itu mendadak saja hilang sejak kemarin.

"Siapapun itu, sepertinya memang ada yang tak suka. Padahal Habib kan ulama besar yang memang harus dihormati dan dicintai oleh umat, tapi tidak masalah sih kalau pencopotan," ujarnya saat berbincang di Petamburan, Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Terlepas dari itu semua, kata dia, warga pun merasa bersyukur karena suasana di Petamburan sudah kembali hidup dengan adanya Habib Rizieq Shihab di Petamburan. Sedangkan terkait adanya sejumlah anggota TNI yang datang ke Petamburan beberapa waktu lalu, warga pun menganggapnya biasa saja.

"Biasa saja kok, karena memang tidak ngapa-ngapai juga yah, lagipula untuk babinkamtibmas kan memang biasa ngobrol-ngobrol juga sama warga," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini