Baliho Habib Rizieq di Kawasan Jaksel Juga Dicopot

Helmi Syarif, Koran SI · Jum'at 20 November 2020 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 338 2313165 baliho-habib-rizieq-di-kawasan-jaksel-juga-dicopot-fgBGVBcE6X.jpg TNI saat mencopot baliho dan spanduk Habib Rizieq di kawasan Jakarta Pusat (Foto: Sindo)

JAKARTA - Sebuah foto yang beredar di aplikasi percakapan WhatsApp yang memperlihatkan anggota TNI dan Polri mencopot sebuah baliho pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Baliho itu merupakan ucapan penyambutan untuk Habib Rizieq Shihab yang telah kembali ke Indonesia setelah selama 3,5 tahun berada di Arab Saudi. Dari situ, terlihat jika baliho itu dipasang di kawasan Setiabudi-Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam baliho itu, terdapat tulisan yang meminta kepada Habib Rizieq untuk selamatkan Agama, Bangsa dan Negara dengan revolusi akhlak.

Baca Juga:  Baliho Habib Rizieq Dicopoti TNI, Polri Ogah Ikut-ikutan

Terkait hal itu, tim gabungan dari Polri, TNI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencopot baliho yang berada di kawasan Jakarta Selatan tersebut pada hari ini.

"Pencopotan baliho gabungan TNI, Polri dan Satpol PP. Iya (pencopotannya) hari ini," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono saat dihubungi, Jumat (20/11/2020).

 

Sebelumnya, pencopotan sebuah baliho Habib Rizieq juga terjadi di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Dalam video itu disebutkan anggota TNI yang mencopot baliho tersebut.

Baca Juga:  Kasus Kerumunan Pernikahan Najwa Shihab Putri Habib Rizieq Akan Ada Tersangka?

Terkait itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengakui jika pencopota sejumlah baliho Habib Rizieq Shihab itu merupakan perintahnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini