Ratusan Personel TNI-Polri Diturunkan, Polisi: Karena Ada Perlawanan Dekat Markas FPI!

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Jum'at 20 November 2020 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 338 2313298 ratusan-personel-tni-polri-diturunkan-polisi-karena-ada-perlawan-dekat-markas-fpi-udi0ex7jEP.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA – Ratusan aparat gabungan TNI-Polri diturunkan dalam penertiban baliho dan spanduk Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (20/11/2020) petang.

(Baca juga: Pencopotan Baliho FPI Nyaris Bentrok, Ratusan Personel TNI-Polri Diturunkan di Petamburan)

Dalam pencopotan baliho Habib Rizieq di kawasan Petamburan, sempat terjadi insiden karena ada massa dari Jalan Petamburan 3, yang juga merupakan Markas FPI tidak terima dengan pencopotan tersebut.

(Baca juga: TNI - Polri Nyaris Bentrok dengan FPI saat Copoti Baliho Habib Rizieq di Petamburan)

Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Slamet Wibisono mengatakan pengerahan pasukan bantuan di kawasan Petamburan, Jakarta Barat lantaran berjaga mengingat potensi kerawanan yang ada.

“Memang lebih besar, karena adanya perlawanan dan langsung berdekatan dengan markas FPI disana,” ujar Slamet di Jakarta, Jumat (20/11/2020)..

Menurutnya, meski sempat terjadi perlawanan dari massa Habib Rizieq, namun Slamet memastikan tidak ada hal hal yang tak diinginkan terjadi. Semua insiden disana bisa diatasi tanpa tindakan represif. 

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini