Kapolda Metro Dukung Pangdam Jaya Copot Baliho Habib Rizieq

Helmi Syarif, Koran SI · Jum'at 20 November 2020 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 338 2313304 kapolda-metro-dukung-pangdam-jaya-copot-baliho-habib-rizieq-gT9sqMat8c.jpg Kapolda Metro Jaya Irjan Fadil Imran (Foto: iNews)

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menegaskan, pihaknya mendukung keputusan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman dalam menindak baliho atau spanduk yang bernada provokatif serta tidak taat aturan di Ibu Kota. Adapun spanduk yang diturunkan atas perintah Pangdam Jaya adalah spanduk Habib Rizieq Shihab. 

“Saya dukung, karena pasti tujuannya baik,” katanya dalam pertemuan dengan wartawan di hari pertama menjabat di Polda Metro Jaya, Jumat (20/11/2020).

Fadil menegaskan, apa yang diucapkan Pangdam jaya adalah untuk kebaikan republik ini. Maka siapapun melanggar sudah sepatutnya ditindak.

Baca Juga:  Ratusan Personel TNI-Polri Diturunkan, Polisi: Karena Ada Perlawan Dekat Markas FPI!

Dia menuturkan, dalam memasang baliho atau spanduk juga tidak boleh sembarangan karena ada peraturan daerah yang harus ditaati. Selain itu, juga ada pajak dan lainnya, apalagi yang bernada provokatif maka harus segera ditindak.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengakui bahwa pencopotan baliho Rizieq Shihab oleh sekelompok orang berbaju loreng merupakan perintahnya. Menurut Dudung, pencopotan itu dilakukan lantaran beberapa kali upaya pencopotan yang dilakukan oleh aparat Satpol PP gagal. Sebab, baliho itu kembali terpasang usai dicopot.

Baca Juga: Pencopotan Baliho Habib Rizieq, Wasekjen MUI : TNI-Polri Jangan Mau Diadu Domba

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini