Kasatpol PP Sebut Pencopotan Baliho Habib Rizieq untuk Wujudkan Jakarta Bersih

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 20 November 2020 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 338 2313361 kasatpol-pp-sebut-pencopotan-baliho-habib-rizieq-untuk-wujudkan-jakarta-bersih-hsPQws0wqn.jpg Baliho Habib Rizieq diturunkan. (Foto : Sindonews/Bima Setiyadi)

JAKARTA – Kepala Satpol PP Arifin merespons aksi penurunan sejumlah baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di beberapa titik di Ibu Kota. Ia mengatakan, seharusnya pengurus FPI yang membongkar spanduk tersebut.

"Yang pertama tentu kita berharap, semua baliho itu bisa diturunkan oleh mereka yang memasang. Itu yang pertama. Semua yang memasang harapannya bisa diturunkan. Apabila tidak diturunkan, kita akan turunkan, tentu bersama dengan aparat keamanan yang lain, TNI-Polri," kata Arifin di Balai Kota DKI, Jumat (20/11/2020).

Arifin berdalih penurunan spanduk pentolan FPI itu bagian dari mewujudkan Jakarta yang bersih dan tertib.

"Sekali lagi ini dalam rangka mewujudkan Jakarta yang bersih, yang tertib, teratur. Mari kita jaga kota kita," ucapnya.

Arifin menegaskan, pemasangan baliho Rizieq melanggar regulasi yang ada. Bahkan, menurutnya FPI membandel karena tak pernah mau untuk menurunkan spanduk Habib Rizieq.

"Tentu untuk memasang sesuatu ada aturannya, di ruang publik dan sebagainya ada aturannya. Aturannya harus disampaikan di ruang privat masing-masing. Kalau ruang publik harus ada aturannya," katanya.

Baca Juga : Baliho Habib Rizieq, Wagub DKI: Tidak Sesuai Peruntukkan Pasti Diturunkan

"Di lapangan kita lihat ya. Yang jelas, sementara ini baliho yang ada kita turunkanlah dengan penuh kesadaran. Tadi kita juga lihat di Tebet, diturunkan pengurusnya, anggota yang ada, baik TNI dan Satpol PP itu menyaksikan, melihat dari mereka yang menurunkan. Alangkah indahnya kita bersama-sama mewujudkan Jakarta yang tertib," tuturnya.

Baca Juga : Foto-Foto Massa FPI Nyaris Bentrok dengan Pasukan TNI-Polri di Petamburan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini