Pasca-Didatangi Aparat, Area Rumah Habib Rizieq Terlihat Sepi

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 22 November 2020 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 338 2313908 pasca-didatangi-aparat-area-rumah-habib-rizieq-terlihat-sepi-wgRaUeSZp7.jpg Foto: Okezone/Fahreza Rizky.

JAKARTA - Area sekitar kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tampak sepi. Tidak ada aktivitas menonjol di sana setelah didatangi aparat pada Sabtu (21/11/2020) malam.

Berdasarkan pengamatan Okezone di Gang Paksi, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020) hanya ada spanduk ucapan selamat datang kepada Habib Rizieq. Sementara berdasarkan penelusuran di sisi kanan Jalan Petamburan III, ada beberapa pemuda yang memakai baju Laskar Pembela Islam (LPI) nampak sedang duduk dengan beberapa warga lainnya.

BACA JUGA: Aparat Gabungan Datangi Petamburan, Minta Habib Rizieq Lakukan Swab Test

Sekretaris Bantuan Hukum FPI, Aziz Yanuar saat dikonfirmasi Okezone, mengatakan agenda Habib Rizieq hari ini beristirahat di rumah. "Istirahat saja masih Insya Allah," ujarnya.

Aziz memastikan Habib Rizieq Shihab dalam kondisi sehat. Namun terkait saran swab test, itu merupakan hak dari Habib Rizieq sendiri.

"Kondisi beliau sehat wal afiat bugar Alhamdulillah. Itu (swab test) dilakukan atau tidak adalah hak dari HRS," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, aparat gabungan dari 3 Pilar mendatangi kediaman Habib Rizieq, Sabtu 21 November 2020 malam. Namun mereka tak berhasil menemui Habib Rizieq karena yang bersangkutan sedang istirahat.

BACA JUGA: Disarankan Swab Test, FPI: Habib Rizieq Sehat Wal Afiat

Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan, mengatakan, bahwa maksud kedatangan aparat itu sejatinya untuk bertemu dengan Habib Rizieq. Namun tak bisa lantaran sedang beristirahat.

“Maksud kedatangan 3 pilar menyambangi rumah bapak HRS ingin bertemu dengan bapak HRS. Tapi tidak bisa bertemu karena sedang istirahat dan tidak menerima tamu,” ujar Singgih.

Walaupun tak bisa bertemu dengan Habib Rizieq, kata Singgih, pihaknya menyampaikan pesan melalui perwakilan keluarga agar Habib Rizieq melalukan swab test terkait Covid-19. Pasalnya, beredar kabar bahwa Habib Rizieq sedang tidak sehat.

“Petugas dari 3 pilar menyampaikan pesan melalui Ustad Yono supaya pak HRS melakukan tes swab karena kemarin-kemarin yang bersangkutan berada dalam kerumunan orang yang sangat banyak,”tutur Singgih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini