Menanti Status PSBB Jakarta, Akankah Ada Aturan Baru?

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Minggu 22 November 2020 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 338 2313970 menanti-status-psbb-jakarta-akankah-ada-aturan-baru-7JVshM9lJE.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Penentuan status Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB) masa transisi di Jakarta, apakah akan diperpanjang atau tidak bakal diumumkan hari ini, Minggu (22/11/2020).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meengatakan, kepastian itu akan disampaikan langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Terkait PSBB Insya Allah hari ini Pak Gubernur akan mengumumkan kebijakan 2 minggu ke depan untuk perpanjangan PSBB transisi seperti apa, jadi kita tunggu saja," ujarnya saat mmenghadiri Pelantikan Pengurus Pusat IARMI Shooting & Hunting Club di Lapangan tembak Perbakin Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020).

Riza Patria.

Menurut dia, kepastian diperpanjang atau tidaknya kebijakan PSBB transisi diambil berdasarkan keputusan bersama yang melibatkan seluruh pihak. Oleh karena itu, dia meminta masyarakat dapat menerima keputusan tersebut.

Baca juga: PSBB Transisi, Warga Jakarta Semakin Tertib Jalankan Protokol Kesehatan 

"Kami memang dalam beberapa hari ini terus melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak. Insya Allah hari ini kita umumkan kepada publik," katanya.

Lebih lanjut, Ariza belum bisa memastikan apakah dalam perpanjangan PSBB transisi kali ini terdapat aturan baru. Kendati demikian, lanjut dia, kebijakan itu harus segera diumumkan karena akan segera memasuki fase berikutnya.

"Saya tidak ingin mendahului Pak Gubernur yang akan sampaikan terkait perpanjangan karena sudah kita rapatkan di internal dengan para ahli mendengar masukan semua pihak," ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini