Diperiksa Polda Metro, Wagub DKI Bawa Berkas soal Hajatan Habib Rizieq

Helmi Syarif, Koran SI · Senin 23 November 2020 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 338 2314322 diperiksa-polda-metro-wagub-dki-bawa-berkas-soal-hajatan-habib-rizieq-MAPgL5SKZn.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Helmi Syarif)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria memenuhi panggilan Polda Metro Jaya guna dilakukan klarifikasi terkait acara Maulid Nabi Muhamamd SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Saya hadir jam 11.00 WIB untuk penuhi panggilan klarifikasi acara yang di Petamburan,” katanya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11/2020).

Baca Juga: Tiba di Polda Metro, Wagub DKI Diperiksa soal Hajatan Habib Rizieq 

Riza yang hadir mengenakan seragam ASN coklat tersebut mengaku membawa semua berkas terkait acara tersebut. Kapasitasnya hadir ke Polda Metro Jaya diminta untuk mengklarifikasi acara di Petamburan.

Namun, dirinya belum tahu apakah akan diklarifikasi hari ini sekalian atau tidak terkait dengan acara lainnya yang diduga melanggar protokol kesehatan.

“Kalau acara yang di Tebet mungkin sekalian, sekarang saya bawa semua berkas yang dibutuhkan,” tegasnya.

Dia menjelaskan, dirinya akan memberikan keterangan seuai aturan dan perundang-undangan yang ada tidak akan ditambahkan dan dikurangi. “Semoga keterangan saya bisa bermanfaat sehingga bisa terang benderang secara adil kepada semua pihak,” tukasnya.

 

Dalam klarifikasi kali ini dia membawa pergub dan semua berkas-berkas yang dibutuhkan dalam klarifikasi kali ini. Sebelumnya, Polda Metro Jaya memeriksa sejumlah pihak dalam kasus kerumunan kelompok Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Baca Juga:  Akankah FPI Bernasib seperti HTI?

Total ada 10 saksi yang memenuhi panggilan penyidik pada Selasa 17 November. Namun, 1 orang batal diperiksa karena reaktif Covid-19 berdasarkan swab antigen.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihak yang batal diperiksa yakni Lurah Petamburan, Setiyanto. Sedangkan 9 orang lainnya saat ini masih menjalani proses pemeriksaan. Sedangkan 9 orang yang diperiksa yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta, Kepala KUA Tanah Abang, Camat Tanah Abang, RT, RW, dan Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini