Kapolda Metro Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 23 November 2020 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 338 2314514 kapolda-metro-ingatkan-masyarakat-patuhi-protokol-kesehatan-O5EhJQaljF.jpg Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran (foto: Sindo/Ari Sandita)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengingatkan, agar masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya mematuhi protokol kesehatan, khususnya di Jakarta. Dia juga berterima kasih pada semua pihak yang mendukungnya sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Terima kasih atas dukungannya dari berbagai kalangan, ini menjadi energi positif kalau saya tidak sendiri, saya bersama masyarakat dalam menjaga Jakarta," kata Fadil kepada wartawan, Senin (23/11/2020).

Menurutnya, dia sudah bertemu dengan ulama dan tokoh masyarakat di Jakarta untuk bersama-sama memberikan contoh yang baik dan tauladan bagi masyarakat, khususnya dalam segi protokol kesehatan.

Baca juga:

Pemprov DKI Lakukan Tracing di Klaster Habib Rizieq

Tracing Pasien Positif, Kasus Covid-19 di Petamburan Meningkat

Diperiksa Polda Metro, Wagub DKI Bawa Berkas soal Hajatan Habib Rizieq

Dia pun mengingatkan agar semua lapisan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan guna memutus rantai Covid-19.

 

Sementara itu, Jubir Forum Mubalikh Nusantara, M Rofi'i Mukhlis menerangkan, dia bersama sejumlah Kiai, alim ulama, dan tokoh masyarakat sengaja datang ke Polda Metro Jaya untuk bertemu Irjen Fadil Imran. Tujuannya mendukungnya sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru saja dilantik itu agar tak pandang bulu dalam menegakan aturan.

"Beliau ditunjuk Kapolri dalam situasi Jakarta yang seperti ini, diharapkan Jakarta pun menjadi lebih baik dan disiplin, khususnya dalam hal protokol kesehatan. Kami juga mensupport agar tak sungkan menegakan hukum dan tak pandang bulu agar semua tertib, baik kiai, alim ulama, tokoh, pejabat, maupun artis semisal Nikita (Mirzani)," tuturnya.

Pasalnya, kata dia, Indonesia bukan hanya milik seseorang ataupun milik kelompok tertentu saja. Adapun terkait akhlak, dia pun berpesan agar semua masyarakat bersama-sama menyempurnakan akhlaknya, bukan melakukan revolusi akhlak sebagai mana yang sedang ramai saat ini.

"Namun, tak bisa pak Kapolda berjuang sendirian, semua masyarakat harus terlibat dan bersatu untuk menjaga Jakarta. Sebab, saat Jakartanya baik, maka Indonesia akan kuat dan jaya," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini